Budidaya Daun Pepaya Jepang

Pepaya jepang salah satu jenis pepaya yang banyak diciptakan di area jawa barat, jenis tanaman perdu dengan tinggi lebih dari 5 meter dengan daun majemuk serupa daun pepaya akan tapi mempunyai rasa yang lain hal dengan jenis-jenis pepaya terhadaplazimnya pasal tak pahit serta gampang dibudidayakan, dan gampang tumbuh diberbagai tempat baik beriklim dingin atau panas.

Budidaya Daun Pepaya Jepang

Cita rasa daun pepaya jepang tak pahit sebagaimana jenis pepaya terhadap umumnya, dan lebih cocok layaknya jenis daun singkong cuma tak langu, pahit, serta sepet. metode memasak juga tak terlampau ribet pasal daunnya lunak berair sehingga takperlu masa lama buat mematangkan daun hingga siap saji.

Tanaman ini juga cocok buat substitusi daun singkong yang banyak dipakai oleh rumah makan padang pasal potensi produksinya yang tinggi sehingga cocok sebagai usaha budidaya sayuran daun.

lain hal juga dengan singkong karen yang perlu masa agak lama buat panen serta perlu perawatan khusus buat menghasilkan daun yang banyak. sementara pepaya jepang gampang bertunas ketika batang dipangkas

Asal-usul Pepaya Jepang

Asal-usul pepaya jepang serta namanya juga belum kami ketahuai sedangkan di area lain beda penamaan pasal adanya yang menyebut pepaya belanda, bisa jadi adanya juga yang menyebut nama lain.

Bibit yang kami tanam didapatkan oleh tetangga dari Bali, serta bisa jadi orang Bali mempunyai penamaan tersendiri pada pepaya jepang.

Untuk informasi tentang manfaat dari pepaya jepang untuk kesehatan, silahkan simak artikel berikut ini
Baca : 14 Manfaat dan Efek Samping Daun Pepaya Jepang

Deskripsi Tanaman Pepaya Jepang

Tanaman perdu dengan tinggi lebih dari 5 meter Daun bergerigi membentuk jari dengan lebar sekitar 5 cm dengan perawatan yang baik. Tanaman ini menyukai tanah yang mempunyai unsur hara tinggi buat menghasilkan daun yang lebar.

Berbatang kuat sertaberbuku dan tunas timbul diketiak batang daun Memiliki usia yang cukup panjang Mudah tumbuh serta berkembang biak dengan stek batang Tidak mempunyai umbi layaknya tanaman singkong. Rasa daun tak langu, tak pahit, tak kaku, berair sehingga renyah serta lunak, dan tak berbulu.

Dengan keadaan tanaman layaknya ini, pepaya jepang layak Anda jadikan sebagai sarana bisnis pengembangan jenis sayuran daun baik ditanam di tanah, di pot memakaikan media sekam kering serta bakar, atau budidaya pepaya jepang secara hidroponik.

Demikianlah artikel tentang Budidaya Daun Pepaya Jepang, semoga bisa jadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Terimakasih

Post a Comment for "Budidaya Daun Pepaya Jepang"