Perbedaan Pembangunan berkelanjutan dalam Ekologi Hutan

Fokus perhatian pembangunan berkelanjutan adalah pembangunan ekonomi, sambil memberi perhatian pada aspek sosial budaya dan lingkunagn hidup secara proporsional.

Sedangkan fokus keberlanjutan ekologi adalah mengutamakan perlindungan ekologi dengan tetap menjamin kualitas kehidupan ekonomi dan sosial budaya bagi masyarakat setempat.

Perbedaan Pembangunan berkelanjutan dalam Ekologi Hutan

Keberlanjutan ekologi dengan Rakyat sendiri yang mengembangkan kemampuan ekonominya sesuai dengan kondisi lingkungan hidup dan sosial budayanya.

Sehingga selalu terdorong untuk melindungi lingkungan hidup karena sadar bahwa kehidupan ekonomi sangat tergantung dari sejauh mana mereka menjaga lingkungan hidup.

Sebuah perubahan mendasar dalam kebijakan nasional yang memberi prioritas pada kelestarian bentuk kehidupan demi mencapai keberlanjutan ekologi.

Dengan sasaran utama yaitu bukan pembangunan itu sendiri tetapi mempertahankan dan melestarikan ekologi dan seluruh kekayaan bentuk-bentuk kehidupan di dalamnya.

Dengan Tolak ukur keberhasilan bukan kemajuan material tetapi kualitas kehidupan yang dicapai yang menjamin kehidupan ekologis, sosial budaya dan ekonomi secara proporsional.

Demikianlah artikel tentang Perbedaan Pembangunan berkelanjutan dalam Ekologi Hutan, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Jangan lupa untuk di share dan berkomentar. Terimakasih

Post a Comment for "Perbedaan Pembangunan berkelanjutan dalam Ekologi Hutan"