Metode Menanam Buah Delima Dari Biji

Buah Delima keliru satu tumbuhan buah yg dari berdasarkan Negara timur tengah. Tanaman buah delima kebiasaannya dibudidayakan terhadap pot buat tanaman hias atau tanaman butir dalam pot. Buah delima sendiri mempunyai tiga jenis yg banyak dibudidayakan, yaitu delima merah, delima ungu serta delima putih.

Untuk membudidayakan tumbuhan butir delima sesegera mungkin dilaksanakan dengan metode yang tepat dan sahih agarmenghasilkan butir delima yg berbuah lebat. Berikut adalah sebagian langkah metode menanam butir delima menurut biji.


Menyiapkan Bibit Buah Delima

Cara mengembangbiakan tanaman butir delima dapat dilaksanakan melewati biji, stek btg dan tunas atau cangkok. Buatmenghasilkan flora buah delima yg laju berbuah, tersebutkan sebagusnya pakai metode cangkok btg. Jika Sahabat Inspirasi Berkebun tidak ingin repot, Sahabat Inspirasi Berkebun dapat membeli bibit tumbuhan butir delima cangkokan di penjual bibit tanaman .

Pada goresan pena kali ini kami akan lebih membahas metode menanam buah delima dari biji. Buat menyiapkan bibit tanaman buah delima menurut biji, tersebutkan Sahabat Inspirasi Berkebun butuh menyiapkan media semai terlebih dahulu. Langsung saja perhatikan metode menyemai biji buha delima buat bibit penanaman.

Pilihlah buah delima yg sudah tua, pisah butir delima serta ambil biji-biji butir delima. Sehabis bisa, jemurlah biji buah delima sepanjang satu hari, sehabis di jemur satu hari sesudah itu angkat serta letakkan terhadap loka teduh. Sehabis pada jemur biarkan bibit butir delima sepanjang satu malam sebelum dilaksanakan penyemaian.

Sebelum biji buah delima disemai, rendam terlebih dahulu biji buah delima memakaikan air hangat sepanjang empat jam. Sehabisdirendam menggunakan air hangat tiriskan, setelah airnya tak menetes lagi, laksanakan penyemaian biji buah delima pada lahan semai yang sudah disiapkan. Laksanakan penyiraman tiap pagi dan sore hari, hingga bibit buah delima berkecambah dan siap dipindah ke lahan tanam tetap.

Metode Menanam Buah Delima Dari Biji

Menyiapkan Lahan Tanam

Siapkanlah huma tanam yg gembur serta subur dan tidak tergenang air pasal butir delima amat menyukai huma tanam layaknyaitu. Apabila Sahabat Inspirasi Berkebun ingin membudidayakan flora butir delima pada kebun atau huma perkarangan rumah Sahabat Inspirasi Berkebun, tersebutkan Sahabat Inspirasi Berkebun butuh mempersiapkan lokasi tanam yg tak tergenang sang air dan tekstur tanah yg gembur.

Gali lubang terhadap tanah menggunakan berukuran 50 cm x 50 centimeter dengan kedalaman 50 cm, isi lubang tersebut menggunakan pupuk sangkar sampai dua/3 area lubang terisi. Apabila Sahabat Inspirasi Berkebun ingin menanam butir delima lebih menurut satu btg, tersebutkanbuatlah lubang tanam dengan ukuran yg setara terhadap jarak lima meter dari lubang lebih awal. Diamkan lubang yg akan ditanami butir delima sepanjang tiga minggu sebelum ditanami

Apabila butir delima akan ditanam terhadap pot menjadi tumbuhan buah dalam pot atau tabulampot tersebutkan siapkan pot dengan berukuran yang akbar, isi pot menggunakan adonan tanah gembur menggunakan pupuk sangkar.

Karena begitu besarnya manfaat buah delima untuk kesehatan, maka dengan ini pustaka ilmu juga membahas diartikel berikut ini :
Baca : Manfaat Buah, Kulit, Bunga dan Biji Delima untuk Kesehatan

Menanam Bibit Buah Delima

Setelah bibit butir delima telah selai di semaian serta siap dipindahkan (tinggi bibit lebih kurang bibit biji buah delima kurang lebih 20cm), tersebutkan laksanakan pemindahan bibit biji butir delima dengan metode mencabutnya. Pencabutan biji buah delima sesegera mungkin dilaksanakan menggunakan mengikutsertakan tanah semaiannya. Terhadap saat pencabutan biji buah delima gunakan pertolongan pisau untuk menggali tanahnya supaya tak pecah.

Setelah tercabut, tanamlah bibit biji buah delima kelubang tanam atau pot yang sudah di siapkan, laksanakan penyiraman sehabispenanaman butir delima terselesaikan dilaksanakan.


Merawat Tanaman Buah Delima.

Perawatan tumbuhan buah delima supaya membuat pohon yg subur dan laju berbuah dapat dilaksanakan dengan metodememangkas cabang-cabang yang terlampau banyak supaya nutrisi makanan yang diserap tumbuhan dipakai buat berbunga.

Pada ketika usia tanaman butir delima kurang lebih enam bulan sehabis waktu penanaman laksanakan pemupukan. Laksanakanpenyiraman terhadap tanaman buah delima secara acap kali terutama terhadap trend kering.


Memanen Buah Delima

Buah delima yang telah matang akan berwarna kuning terhadap pangkal buahnya, pemanenan dapat dilaksanakan dengan metode memotong atau menggunting tangkai buahnya. Buah delima bisa dinikmati dalam keadaan segar atau dijadikan menjadi minuman

Demikianlah artikel tentang Metode Menanam Buah Delima Dari Biji, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Jangan lupa untuk di share dan berkomentar. Terimakasih

Post a Comment for "Metode Menanam Buah Delima Dari Biji"