3 Metode Mematikan Pohon Kelapa Sawit Tanpa Menebang

Pohon kelapa sawit dapat dimatikan dengan cara-cara berikut tanpa perlu menebang pohon tersebut:
  • Memotong batang pohon kelapa sawit: Salah satu cara untuk mematikan pohon kelapa sawit adalah dengan memotong batang pohon tersebut pada ketinggian yang diinginkan. Ini akan menghentikan aliran nutrisi ke daun dan batang pohon, yang akan membunuh pohon dalam waktu yang cukup lama.
  • Menggunakan herbisida: Herbisida merupakan zat kimia yang dapat digunakan untuk membunuh tanaman atau pohon dengan cara menghambat pertumbuhan atau metabolisme tanaman tersebut. Herbisida dapat diaplikasikan ke batang pohon kelapa sawit atau ke tanah di sekitar pohon. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan herbisida dengan benar agar tidak merusak tanaman lain atau lingkungan.
  • Menutupi batang pohon dengan plastik atau kain: Cara ini melibatkan penutupan batang pohon kelapa sawit dengan plastik atau kain untuk mencegah aliran nutrisi ke pohon. Ini akan membunuh pohon dengan cepat karena pohon tidak akan mendapatkan cukup nutrisi.
  • Menggali sekitar batang pohon: Cara ini melibatkan penggalian sekitar batang pohon kelapa sawit sampai ke akar-akarnya. Ini akan membunuh pohon dengan cepat karena akar-akar pohon tidak akan mendapatkan cukup nutrisi dan air.

Penting untuk diingat bahwa menghancurkan pohon kelapa sawit tanpa menebang pohon tersebut mungkin masih merusak lingkungan dan tidak menjamin bahwa pohon tersebut tidak akan tumbuh kembali. Jika Anda ingin menghilangkan pohon kelapa sawit dari lahan Anda, disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli kehutanan atau profesional yang berwenang untuk mendapatkan saran yang tepat dan aman.

Bagaimana metode berbahaya pohon kelapa sawit dengan tidak menebang pohonnya? sesungguhnya cukup gampang namun apabila Sahabat pustaka ilmu belum tahu pasti akan kebinggungan.

Pernah kami kebingungan kaya gimana metode membunuh kelapa sawit dengan tak menebang pohonnya akhirnya kami mencoba menelusuri di google serta kamipun menemunkan tulisan serta langsung kami coba buat berbahaya pohon kelapa sawit.

Pada saat itu kami berbahaya pohon kelapa sawit dengan melubangi pohon kelapa sawit hingga tentang inti pohon dengan memakaikan bor dengan arah miring kebawah serta kami memberi obat merek Paratop, dari pembelajaran kami pohon sawit tersebut mati.

Langsung saja kami akan memberikan tiga langkah gampang buat berbahaya pohon kelapa sawit dengan tidakmenebang pohonnya.

3 Metode Mematikan Pohon Kelapa Sawit Tanpa Menebang

Cara Praktis berbahaya Pohon Besar dengan tidak Menebang

Metode Pertama : Herbisida

Buatlah racun terlebih dahulu dengan mencampurkan 10 liter air dengan 250 cc herbisida.

Kemudian, untuk lubang terhadap batang pohon sawit layaknya terhadap cara pertama, selanjutnya tuangkan cairan racun herbisida tadi kedalam lubang batang sawit.

Terakhir, Sahabat Inspirasi Berkebun bisa mengcover kembali lubang tersebut memakaikan tanah serta serpihan kayu.


Metode Kedua : Natrium arsenit [Na3AsO3]

Sebagian besar perusahaan kelapa sawit kebiasaannya memanfaatkan serta memakaikan natrium arsenit buat berbahaya tanaman sawit yang tak produktif lagi.

Buatlah lubang memakaikan bor terhadap batang kelapa sawit dengan arah miring kebawah hingga tentang area inti. sehabis itu, isi lubang tersebut memakaikan natrium arsenit dengan dosis 20 cc buat satu pohon.

Selanjutnya tutup kembali lubang dengan menutupnya memakaikan serpihan kayu bekas bor. bila serpihan kayu bekas kurang, pustaka ilmu bisa menambahkan tanah buat mengcover lubang tersebut hingga benar-benar tertutup.

Perlu untuk di perhatikan, pasalnatrium arsenit mengandung racun yang amat tinggi, jangan pernah sekalipun buat memanen buah yang dihasilkan oleh pohon yang sudah diracuni tersebut.


Metode Ketiga : Garlon

Metode berbahaya kelapa sawit memakaikan herbisida berjenis garlon dilaksanakan melewati sistem infus.

Gunakanalah plastik es lilin setelah itu isi plastik es lilin tersebut dengan dua sendok makan garlon selanjutnya tambahkan air hingga memenuhi setengah volume plastik.

Langkah selanjutnya, potong akar kelapa sawit yang masih hidup sejumlah 3 akar hingga 4 akar. dengan cepat saja masukkan akar sawit yang masih basah tersebut kedalam kantong plastik es lilin tadi, terakhir ikat memakaikan tali rafia. amatdirekomendasikan pilih akar muda yang masih menempel terhadap pohon agar kinerja racun lebih efisien


Demikianlah artikel tentang 3 Metode Mematikan Pohon Kelapa Sawit Tanpa Menebang, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Jangan lupa untuk di share dan berkomentar. Terimakasih

Post a Comment for "3 Metode Mematikan Pohon Kelapa Sawit Tanpa Menebang"