Tips Menanam Ketumbar

Ketumbar yang nama ilmiahnya adalah Coriandrum sativum Linn secara sekilas bijinya jelas jelas serupa dengan lada atau merica, tak jarang banyak orang tak dapat membedakan mana merica serta mana ketumbar. Apabila ditinjau dari bentuk tanamannya jelas saja saja tanaman ketumbar amat lain hal jauh dari terhadap tanaman merica.

Secara fisik tanaman ketumbar serupa dengan tanaman seledri. Sahabat Inspirasi Berkebun bisa menanam sendiri tanaman ketumbar di sekitar rumah. Tanaman ketumbar saat kecil serupa dengan tanaman seledri. Daun ketumbar juga bisa dipakai sebagai penyedap masakan terutama buat masakan sup.

Tanaman ketumbar bukan tanaman asli dari negara Indonesia, kebiasaannya tanaman ketumbar dibudidayakan buat diambil daunnya yang masih muda, kebiasaannya buat sayuran atau lalap. Hingga saat ini kita masih impor biji ketumbar dari luar negeri dengan hitungan hingga 20000. ton pertahun. Ketumbar disamping buat bumbu masakan, ketumbar juga dipakai sebagai bahan baku bermacam-macam obat, bahan baku pembuatan minyak wangi serta industri penyamak kulit.

Tips Menanam Ketumbar

Cara Tanam Ketumbar

Sebelum menanam ketumbar, tentunya bibit biji sesegera mungkin diperlakukan dahulu dengan metode merendam bibit biji ketumbar didalam air hangat sepanjang 2 pukul hingga 12 pukul buat mengaktifkan biji tersebut.

Setelah direndam layaknya diatas tabur biji ketumbar terhadap tanah dalam wadah bekas, dengan kedalaman 1 cm hingga 2 cm. Biji ketumbar akan tumbuh dalam waktu 7 hari hingga 10 hari. Ketumbar bisa ditanam terhadap pot kecil serta polybag atau botol plastik bekas minuman serta kaleng. Siram tanaman ketumbar tiap hari dengan sprayer namun jangan sampai tergenang supayatanaman tak busak atau mati

Demikianlah artikel tentang Tips Menanam Ketumbar, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Jangan lupa untuk di share dan berkomentar. Terimakasih

Post a Comment for "Tips Menanam Ketumbar"