Cara Menyimpan Foto agar Lebih Aman

Untuk menyimpan foto agar lebih aman, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan password atau kode akses untuk mengakses foto tersebut. Anda juga dapat menyimpan foto tersebut di dalam folder yang terproteksi atau di dalam perangkat penyimpanan eksternal seperti hard drive atau flash drive yang terkunci dengan password. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan layanan penyimpanan foto online yang menawarkan fitur keamanan tinggi, seperti enkripsi data dan autentikasi dua faktor.

Seberapa besar arti sebuah Foto? apakah foto hanya sebatas foto, apa mungkin, foto adalah kenangan yang sangat berharga dan tidak boleh terhapus? lalu untuk menjaga kenangan tersebut agar tetap aman dimana anda menyimpannya? apakah di smarphone, computer, hard disk atau lain-lain, apakah anda yakin bahwa computer, hp dan hard disk adalah tempat penyimpanan yang aman?

Jika Demikian Sekarang coba bayangkan, apa yang terjadi jika data hard disk anda eror, hp anda hilang, pencurian, bencana alam atau hal yang paling menyakitkan yaitu salah klik, sungguh sangat di sayangkan jika hal itu sampai terjadi,oleh karena itu dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan anda tutorial cara menyimpan foto agar tetap aman meskipun hp hilang, hard disk rusak dan lain-lain, berikut tutorialnya!


Tutorial di bawah Bisa untuk computer dan android

(yang pertama kita mulai untuk komputer)

1. Buka browser apa saja yang ada di komputer anda kemudian ketik google foto setelah itu langsung masuk saja ke dalamnya dengan cara long in dengan akun google anda.

2. Akan terlihat seperti gambar di bawah, pilih upload, lalu pilih foto yang ingin anda simpan kemudian klik open

klik bagian yang berkolom warna kuning

3. jika sudah akan ada tampilan seperti di bawah, sekarang anda dapat memilih ke album mana anda ingin mengunggahnya.

memilih ke album

4. Jika anda belum punya album tinggal buat aja album baru, caranya juga cukup mudah kok, klik aja pada logo "album baru" dan beri nama album anda kemudian pilih tanda kayak nike ada di sebelah kiri anda yang paling atas.

buat aja album baru

Bagaimana cukup mudah kan, oya google foto ini fungsinya bukan cuma untuk menyimpan tetapi juga untuk mengedit, ada asistennya lagi, yang pokoknya pasti bakal seru deh natinya OK NEXT


Pengguna Smarphone

1. Langkah awal, carilah foto yang ingin anda unggah,bagi yang belum tau, cara unggahnya cukup mudah kok, caranya sama seperti mengirim data via bluetooth cuman dalam hal ini yang perlu anda centang adalah bagian google foto lihat contoh di bawah ini.

centang bagian yang di lingkari garis hitam

2. jika dalam hp anda ada terdapat lebih dari satu akun google akan terlihat seperti di bawah. sekarang anda dapat memilih ke akun mana anda ingin mengunggahnya, pilih upload jika sudah selesai.

Yang di beri tanda berupa lingkaran merah adalah tempat memilih ke akun mana anda ingin mengunggahnya

3. jika sudah langsung saja buka aplkikasi google foto untuk membuat album, caranya pilih foto yang barusan anda unggah, kemudian pilih "album" lalu tulis judul album anda, jika sudah, cukup dengan mencentang tanda benar yang ada di sebelah kiri anda di bagian paling atas.

Jujur saja saya juga merupakan salah satu dari sekian banyak pengguna google foto, dan sebenarnya masih banyak lagi fitur-fitur keren dari google foto, seperti yang sudah saya sebutkan di atas, namun tidak mungkin saya bahas dalam kesempatan kali ini, mungkin saja di lain waktu, oleh karena itu jangan lupa buat mengisi email anda di kolom subscribe agar anda mendapatkan notifikasi ketika ada artikel baru dari blog ini. salam dari pustaka ilmu dan terimakasih.

Post a Comment for "Cara Menyimpan Foto agar Lebih Aman"