15 Tanaman Hias Penghilang Stres, Penawar Racun dan Pembawa Keberuntungan

Beberapa tanaman hias yang dapat membantu mengurangi stres adalah lavender, gerbera, dan puring. Lavender dikenal memiliki aroma yang menenangkan dan dapat membantu meredakan kecemasan. Gerbera juga merupakan tanaman hias yang indah dan dapat membantu meningkatkan suasana hati. Puring juga memiliki efek menenangkan dan dapat membantu mengurangi stres.

Bentuk dan warna  yang menarik dari tanaman hias ini merupakan jenis tanaman yang sering digunakan untuk mempercantik rumah, khususnya pada bagian halaman rumah. Bukan Cuma untuk mempercantik, tanaman hias juga mampu menghilangkan stres dan memberikan udara segar bahkan bisa memberi keberuntungan.

Sangat Penting diketahui, beberapa lahan hijau yang diposisikan dengan baik, tidak hanya dapat mencerahkan ruang tetapi juga memurnikan udara. 

Mereka juga membantu menciptakan suasana yang lebih santai dan tenang di setiap ruangan.

Karena itu menghabiskan waktu di alam terbuka atau hanya sedekar melihat tumbuhan hijau, nyatanya bisa mengurangi tingkat stres dan mengurangi ketegangan.

Diantara banyaknya jenis tanaman hias, ada beberapa tanaman hias indah yang terbukti efektif untuk meningkatkan oksigen dan membersihkan racun. Bahkan ada juga beberapa diantaranya dipercaya membawa keberuntungan bagi pemiliknya. 

Ada 15 Tanaman Hias Penghilang Stres, Penawar Racun dan Pembawa Keberuntungan. Pada penjelasan dibawah ini telah dijelaskan secara lengkap.

Berikut ini Tanaman Hias penghilang stres dan penawar racun :

1. Lidah Buaya

Gel dari tanaman lidah buaya memiliki sejumlah sifat penyembuhan.

Tidak hanya melembutkan kulit dan luka bakar, tumbuhan ini juga dapat membantu memantau kualitas udara di rumah.



Lidah buaya dapat membantu membersihkan udara dari polutan yang ditemukan dalam produk pembersih kimia.

Ketika jumlah bahan kimia berbahaya di udara sudah berlebihan, daun tanaman akan menampilkan bintik-bintik coklat.

Hanya saja perlu diingat, lidah buaya yang mendapat banyak sinar matahari alias yang sehat yang dapat menunjukkan reaksi tersebut.


2. English Ivy

Ilmuwan NASA mendaftarkan English Ivy sebagai tanaman hias penyaringan udara nomor satu terbaik, karena merupakan tanaman yang paling efektif untuk menyerap formaldehida (senyawa kimia formalin). 

15 Tanaman Hias Penghilang Stres, Penawar Racun dan Pembawa Keberuntungan

Tumbuhan ini juga sangat mudah tumbuh dan beradaptasi. Cobalah ini sebagai tanaman gantung atau lantai.

Tumbuh dalam suhu sedang dan sinar matahari sedang.


3. Snake Plant

Tanaman ular tidak membutuhkan banyak cahaya atau air untuk bertahan hidup, jadi inilah pilihan mudah untuk setiap sudut rumah.


Tanaman ini menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen pada malam hari (sementara kebanyakan tanaman melakukannya di siang hari).

Jadi tambahkan satu dalam kamar tidur untuk meningkatkan udara


4. Rubber tree

Rubber tree baik untuk membersihkan udara dan merupakan salah satu tanaman yang paling mudah tumbuh. 


Tanaman ini menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen pada malam hari (sementara kebanyakan tanaman melakukannya di siang hari).

Jadi tambahkan satu dalam kamar tidur untuk meningkatkan udara bersih.


5. Spider Plant

Salah satu tanaman rumah yang dijumpai di rumah. Tanamanlaba-laba juga sangat dekoratif, mudah tumbuh, dan baik sebagai tanaman pemurni udara terbaik.


Karena sangat efektif dalam memerangi polutan termasuk benzena, formaldehida, karbon monoksida dan xilena. 


6. Lily

Tanaman ini perawatanya tidak sulit. Bentuk tampilannya yang cantik sangat cocok disimpan didalam rumah.


Tanaman hias Bunga Lyli ini dapat tumbuh dengan baik pada suhu sejuk dan tempat yang teduh.

Bunga Lyli sangat baik untuk mengurangi racun udara yang ada didalam rumah


7. Golden Pothos

Tanaman ini termasuk kedalam daftar NASA karena kemampuannya membersihkan formaldehyde dari udara.


Cobalah menaruhnya di dapur atau ruang tamu sebagai tanaman gantung, karena daun akan tumbuh turun di rambat-rambat bertingkat.

Mereka tumbuh dengan mudah di suhu dingin tidak membutuhkan banyak sinar matahari.

Baca Juga : 13 Jenis Tanaman Hias Penghilang Racun didalam Rumah

Nah bagaimana, sudah tertarik untuk menaruh beberapa tanaman di atas sebagai penangkal stres?

Kalau untuk jenis tanaman hias yang mendatangkan keberuntungannya silahkan simak penjelasan berikut ini :


8. Bunga Kertas (Bougainvillea)

Jenis tanaman hias yang ini dipercaya untuk membuat kelaurga kamu bahagia bersama dan penuh kasih sayang, Toppers! Cocok sebagai hadiah untuk teman kamu yang baru menikah dan memiliki keluarganya sendiri! 


Tanaman bunga kertas ini disebut mendapat namanya dari bentuk bunganya yang tipis menyerupai kertas.


9. Sri Rejeki (Agalonema)

Dari namanya sendiri, kita sudah bisa menebak bahwa jenis tanaman hias ini bisa membawa keberuntungan. Sri rejeki memiliki daun dengan corak warna hijau yang berlainan dari yang agak terang, hingga guratan hijau tua yang terlihat jelas.


Diyakini bahwa semakin jelas warna yang muncul di daun, semakin banyak pula keberuntungan yang akan menyapa pemiliknya.


10. Pohon Uang (Pachira)

Pachira adalah jenis tanaman yang dipercaya bisa membawa keberuntungan finansial untuk pemiliknya, Toppers! Para pemilik pachira sering kali akan mengepang batangnya secara bersamaan karena akan membawa keberuntungan.


Dianjurkan memilih batang yang berjumlah tiga atau lima untuk dijalin bersamaan, dan tidak memilih angka empat yang umumnya dianggap sebagai angka sial.


11. Tanaman Karet (Rubber Plant)

Rubber plant memiliki ciri khas daunnya yang berbentuk bulat pada bagian ujung. Tanaman ini terdiri dari berbagai ukuran dan tidak membutuhkan banyak perawatan selain disiram secara berkala.

Jadi, tanaman karet ini pasti cocok untuk kamu yang memiliki kesibukan dengan intensitas cukup tinggi, Toppers!


12  Jade (Crassula ovata)

Tanaman jade dipercaya punya efek positif untuk kekayaan dan kesejahteraan bagi pemiliknya.


Tanaman dengan nama latin Crasulla ovata ini menyambut kesuksesan untuk pemiliknya. Karena itu, banyak yang menjadikan tanaman ini sebagai hadiah bagi orang yang habis pindah rumah!


13. Bambu Hoki (Bambusoideae)

Bambu hoki dipercaya untuk memberikan kedamaian, kesehatan, cinta, dan keberuntungan selama ribuan tahun, Toppers! Meski membawa nama bambu, sebenarnya tanaman ini masuk ke dalam jenis dracanea.


Tanaman hias ini cocok diletakkan di pekarangan ataupun di dalam rumah, tepatnya di bagian yang menghadap di bagian timur untuk keluarga dan tenggara untuk kekayaan.


14. Palem

Tanaman palem adalah salah satu jenis tanaman hias yang paling mudah didapat dalam berbagai bentuk dan ukuran. Dipercaya bahwa tanaman mirip pohon kelapa ini bisa melengkapi elemen feng shui yang hilang.


Palem juga ampuh menyerap zat-zat kimia negatif seperti xylene dan formaldehyde dari perabot baru, sehingga secara ilmiah memang baik sekali untuk kesehatan lingkungan.


15. Daun Kuping Gajah (Anthurium crystallinum)

Sesuai dengan namanya, tanaman ini memiliki daun yang berbentuk lebar, sehingga menyerupai kuping gajah.


Anthurium crystallinum sudah cukup terkenal di kalangan pecinta tanaman hias. Ia juga diyakini akan mendatangkan rezeki dan kekayaan berlimpah jika ditanam di taman rumah kamu.

Demikianlah artikel tentang 15 Tanaman Hias Penghilang Stres, Penawar Racun dan Pembawa Keberuntungan. Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Post a Comment for "15 Tanaman Hias Penghilang Stres, Penawar Racun dan Pembawa Keberuntungan"