MANFAAT BUAH KENITU BAGI KESEHATAN

Buah kenitu, atau yang juga dikenal dengan nama buah kenari atau almond, merupakan sumber makanan yang kaya akan nutrisi dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat buah kenitu untuk kesehatan:
  • Kaya akan nutrisi: Buah kenitu mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan, seperti protein, lemak sehat, serat, vitamin E, magneisum, dan kalsium.
  • Menjaga kadar kolesterol: Studi telah menunjukkan bahwa mengonsumsi buah kenitu secara teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah, terutama kolesterol jahat (LDL).
  • Mencegah penyakit jantung: Buah kenitu juga dapat membantu mencegah penyakit jantung karena kaya akan lemak sehat yang dapat membantu mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.
  • Mengontrol gula darah: Buah kenitu juga dapat membantu mengontrol gula darah, terutama bagi penderita diabetes.
  • Meningkatkan kesehatan tulang: Buah kenitu kaya akan kalsium yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis.
  • Meningkatkan kesehatan kulit: Vitamin E yang terkandung dalam buah kenitu dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan mengurangi kerusakan akibat sinar matahari.
  • Menurunkan stres: Buah kenitu juga dapat membantu menurunkan stres dan meningkatkan kualitas tidur karena kaya akan magnesium.

Namun, perlu diingat bahwa buah kenitu mengandung lemak yang cukup tinggi, jadi perlu dipertimbangkan dalam porsi makan. Sebaiknya konsumsi buah kenitu dalam porsi yang tepat sesuai dengan kebutuhan tubuh dan saran dari dokter atau ahli gizi.

Rasa buah kenitu memiliki rasa manis enak, biasanya buahnya bergetah jadi rasa dari getah ini biasa memanjakan lidah kita saat  menikmati buah kenitu

Untuk mengetahui tanaman buah kenitu sebenarnya cukup mudah, ciri-ciri Daun dari buah kenitu ini kalau ditinjau sepintas memiliki kemiripan dengan daun durian yaitu warna daun atas serta daun bawah lain hal mencolok.

Warna daun bawah kenitu coklat keemasan serta daun atasnya berwarna hijau tua. Warna buah kenitu bervariasi dari hijau sampau keunguan, daging buahnya berwarna putih agak bening.

MANFAAT BUAH KENITU BAGI KESEHATAN

Buah kenitu kaya akan antioksidan yang berguna bagi kebugaran serta kecantikan Pohon kenitu dapat mencapai tinggi sampai 30 meter, pohonya kuat serta tidak mudah patah sehingga bisa menjadi tanaman hias serta peneduh di tepi jalan, atau juga dapat dijadikan bahan baku rumah.

Pohon Kenitu akan berbuah sehabis berumur 5-6 tahun, serta berbuah di musim kemarau.



Buah kenitu kebiasaannya dikonsumsi sebagai buah segar yang menyehatkan. Rebusan daunnya bisa digunakan buatmenyembuhkan diabetes serta rematik.

Baca Juga : Tahukah Anda Manfaat Cangkang Telur, Inilah 7 Manfaat Cangkang Telur Yang Perlu Anda Tahu

Kulit kayunya bisa dipakai sebagai obat kuat serta obat batuk. Infus daun kenitu yang kaya akan tanin diyakini oleh beberapa masyarakat sebagai obat kanker.

Buah yang telah masak bisa dipakai sebagai anti inflamasi terhadap kondisi laringitis serta pneumonia dan penyembuhan diabetes melitus.

Demikianlah artikel tentang MANFAAT BUAH KENITU BAGI KESEHATAN, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Jangan lupa untuk di share dan berkomentar. Terimakasih

Post a Comment for "MANFAAT BUAH KENITU BAGI KESEHATAN"