INFO TENTANG ANGGREK JENGGOT

Letak Hutan tropis Indonesia menyimpan sejuta varian flora serta fauna yang unik serta cantik. Jenis ini barangkali cumaadanya di Indonesia serta tak dapat diciptakan di belahan manapun di bumi. Salah satunya flora hutan Indonesia yang amat cantik serta mengagumkan ialah Anggrek hutan.

Hutan tropis yang lebat layaknya di Kalimatan, Sumatera, serta Sulawesi mempunyai banyak sekali varian Anggrek yang terlihat layaknya putri cantik di tengah hutan lebat.

Di hutan Sumatera Barat misalnya, terkandung Anggrek dengan bentuknya yang lucu. Anggrek ini mempunyaibulu layaknya jenggot yang tumbuh di wajah. tidak terkejut bila setelah itu Anggrek ini dijuluki Anggrek jenggot.

Warnanya bulunya yang putih pun makin membuatnya tampak layaknya jenggot. Anggrek dengan nama latin Corchdaceae dapat diciptakandi hutan Taman Nasional Pulau Siberut, Sumatera Barat.

Penebangan hutan secara liar serta juga perburuan yang tak bertanggung jawab bikin habitat Anggrek alam ini terancam punah. Anggrek jenggot mempunyai aroma yang harum, yang dapat tercium kuat teruntukkan di malam hari.
Perihal ini dimaksudkan buat menggoda serangga­ serangga malam supaya datang padanya serta menolong penyerbukan. Anggrek jenggot dapatberbunga dengan tidak henti selama tahun, asalkan keadaan fisik serta lingkungannya mendukung.

Kecantikan serta keunikan Anggrek ini bikin banyak kolektor memburunya, yang bikin habitatnya di hutan makin berkurang. lain hal lagi dengan hutan­hutan di Jawa, Sumatera, serta Bali.

Hutan ­hutan di kawasan ini mempunyai satu jenis Anggrek alam yang cantik, biasa dikatakan Eria Multiflora. Jenis Anggrek ini digolongkan dalam bunga epifit yang mempunyai ciri khas tumbuh bergerombol serta mempunyaidaun yang panjang serta selang­seling. Di kawasan hutan dengan ketinggian 1000. meter dpl kebiasaannya Anggrek alam ini ditemukan.

INFO TENTANG ANGGREK JENGGOT

Berdasarkan catatan yang dilaksanakan oleh ilmuwan Belanda, Anggrek ini mempunyai spesies 250 jenis, walau hingga sekarangbaru adanya sekitar 100 jenis saja yang berhasil diidentifikasikan. sebagian hewan liar yang hidup di hutan, layaknya Surili sertaLutung, biasa memakan Anggrek ini.

Anggrek ini memiliki labelum (lidah) yang amat unik. Morfologi lidahnya merasakan evolusi sehingga area tepinya merasakanperforasi membentuk serabut yang cukup panjang. Anggrek ini mempunyai habitat di dataran rendah hingga ketinggian 1100 m dpl.

Baca juga : INVENTARISASI HUTAN

Bunganya yang berwarna hijau apel ini juga mengeluarkan aroma wangi semerbak yang amat menyengat, terutama bila menjelang malam hari. 

Maka dari itu, diramalkan struktur fisik serta kimiawi bunga ini amat khas buat menarik pandangan serangga-serangga yang aktif dimalam hari supaya bisa menyerbuki bunganya.

Ukuran bunganya yang besar serta bentuk lidah yang khas menjadikan anggrek ini amat istimewa sebagai induk buat menghasilkan anggrek silangan dengan bentuk lidah atraktif.

Tanaman ini bisa berbunga selama tahun, bergantung terhadap kedewasaan bulb nya. Keunikan bunganya bikin anggrek species ini menjadi “koleksi” wajib bagi para kolektor.

Demikianlah artikel tentang INFO TENTANG ANGGREK JENGGOT , semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Dan jang lupa komentarnya ya , Terimakasih

Post a Comment for "INFO TENTANG ANGGREK JENGGOT "