PANDUAN LENGKAP BUDIDAYA KAYU MANIS

Tanaman Kayu manis  dengan nama latinnya Cinnamomum zeylanicum ini merupakan komoditi perkebunan yang memiliki nilai jual yang tinggi bidang agrobisnis. Untuk mendapatkan hasil baik maka diperlukan aktivitas pemeliharaan tanaman kayu manis yang rutin.

Dengan pemeliharaan yang tepat serta baik, dengan jarak tanam yang menguntungkan petani yaitu 3 - 4 meter, tersebutkan dalam masa cuma sekitar 4-5 tahun akan terbentuk kebun/hutan kayu manis yang padat.

Baca Juga : JENIS TANAMAN PERKEBUNAN PALING BERPROSPEK TINGGI

Disamping tampak layaknya hutan, keadaan tanaman akan baik, peningkatan batang pokok akan lurus dengan percabangan yang banyak serta nilai mutu kulit kayu yang baik.

PANDUAN LENGKAP BUDIDAYA KAYU MANIS

Sebagian besar petani kayu manis di area keluaran belum memperhatikan metoda budidaya tanaman yang baik. efeknya nilai mutu serta kuantitas produksinya rendah. Padahal, dengan cara budidaya yang tepat, produksinya didambakan menunjang export.

Karena tanaman kayumanis ini memiliki peranan yang besar buat memperbanyak devisa negara, tersebutkan metoda budidaya yang baik butuh diperhatikan serta dilaksanakan.

Apalagi jika keluaran serta mutu kulit kayu manis dan result olahannya dipicu oleh jenis atau spesies, metoda budidaya, pemanenan serta tindakan pascapanennya.

Demikianlah artikel tentang PANDUAN LENGKAP BUDIDAYA KAYU MANIS. Semoga bermanfaat. Salam agrobisnis terutama untuk para penggiat kayu manis. Terimakasih

Post a Comment for "PANDUAN LENGKAP BUDIDAYA KAYU MANIS"