PANDUAN MENGATASI HAMA PENYAKIT PADA TANAMAN BUAH PEPAYA

HAMA PADA TANAMAN PEPAYA:

1. Tungau (Tetranychus spp)

Tungau ini menusuk daun, serta akan menjadi hebat dan merajalela disaat musim kemarau. Terlebih-lebih lagi kalau berlangsungkemarau panjang. kehancuran ini akan terlihal paila daun antara jari-jari daun yang mengering.

Pemberantasannya :

Kalau secara tradisional, tersebutkan kita taburkan saja tepung belerang terhadap pagi hari sehabis adanya embun. Penaburan tepung belerang ini diberikan dibawah telapak daun. jika kita akan memakai obat-obatan (insektisida) tersebutkan bisa pula diberi­kan demicron, lindani',. orthane atau filidol buat usaha pemberantasannya. Obat-obat ini dapat kita beli di toko-toko obat-obatan buat pertanian atau dapat juga kita membelinya di BUUD.

PANDUAN MENGATASI HAMA PENYAKIT PADA TANAMAN BUAH PEPAYA

2. Kutu Pseudaulacaspis Pentagona

Kutu ini akan tampak terhadap batang pepaya, serta bergerombol hingga akan kelihatan banyak sekali. Kalau ditinjau sepintas lantas saja berbentuk perisai yang berwarna putih serta abu-abu layaknya kulit batang pepaya itu sendiri. sementara yang berwarna putih itu ialah kutu-kutu yang berjenis kelamin jantan serta yang abu-abu merupakan kutu yang berjenis ke­lamin betina.

Perisai kutu ini kerap pula tertutup oleh kulit area atas dari batang pepaya yang tipis, sehingga tak gampang dikenal jika belum diketahui

Pembasmiannya:

Pemberantasannya jelas jelas bisa dilaksanakan dengan mempergunakan insektisida layaknya pemberantasan Tungau.


3. Keong (Achatina Fulica)

Sebenarnya keong ini merupakan hama dari tiap kebun yang tak dipelihara kebersihannya. Serangan keong yang secara serentak ini akan bisa menghancurkan kulit batang area atas dekat buah maupun bunga.

Pemberantasannya:

Dengan metode mengumpulkan seluruh keong-keong tersebut serta membunuhnya Kalau saja kita memiliki ternak bebek, tersebutkan keong tersebut kita manfaatkan buat makanan bebek. disamping keong akan terbasmi habis dimakan bebek, tersebutkan bebek itupun akan bertelur makin banyak Keong yang masih Berposisi dibawah kebiasaannya akan bersembunyi dibawah mulch. Akan tapi terhadap sore harinya terutama sekali dimusim penghujan akan keluar serta mu­dah kita kumpulkan.


4. Kelelawar serta Kutilang

Dua jenis burung ini jelas jelas amat bahagia dengan papaya, tersebutkan tak adanya cara-cara pembasmiannya buat kedua jenis perusak ini. cuma kalau menatap mereka kita halau saja. Namun kebiasaannya kelelawar ini jika makan serta menusuk senantiasamalam hari


5. Manusia Jahil

Menghadapi hama yang satu ini jelas jelas amat memusingkan, Karena tidak jarang manusia pencuri ini senantiasa berkeliaran serta mengambil buah yang sudah masak buat dimakan sendiri maupun bahkan dijualnya.

Pemberantasannya:Untuk memberantas hama berkepala hitam tersebut diatas dapat disebut Perihal yang paling susah dibasmi, sebagusnya jelas jelas pohon pepaya yang sudah mulai masak di kebun itu dikasi penjagaan. Terutama sepanjang malam hari.

Untuk memudahkan menelusuri pepaya curian, tersebutkan sebagusnya jelas jelas buah pepaya yang sudah besar-besar sertahampir masak itu dikasi gejala khusus serta rahasia yang cuma dikenal oleh pemiliknya saja. Hingga tahu kalau pepaya yang dijual dipasar itu ialah pepaya curian dari kebun kita. meskipun buat itu kita juga tidak dapat berbuat banyak


PENYAKIT terhadap TANAMAN PEPAYA.

Penyakit pepaya ini sesungguhnya juga banyak, akan tapi beberapa besar tak mengkritiskan kehidupan dari pohon tersebut, tersebutkan kita juga akan menguraikan bagian-bagian yang terpenting saja.

1. Jamur Pylhium Sp

Penyakit ini menusuk terhadap leher akar maupun area akar. dampak dari serangan ini tersebutkan akar pepaya akan bisamembusuk. kebiasaannya biang keladi dari datangnya penyakit ini ialah kurang alangkah bagus dari pembuangan air hingga ba­nyak air yang menggenangi akar.

Pemberantasannya :

Penyakit ini tak adanya jalan lain buat memberantasnya, kecuali dengan jalan memperbaiki got-got serta pembuangan airnya yang Berposisi di dalam kebun itu sendiri. Kalau telah adanya gotnya tersebutkan got itu butuh diperdalam.


2. Bakteri Papayae

Penyakit ini menusuk terhadap daun pepaya, hingga kelihatan mengering serta dimulai dari pinggir daunnya. Terutama daun yang masih muda. Penyakit ini telah berjangkit di ke­bun pepaya yang berudara lembab.

Pemberantasannya:

Beri kesempatan matahari masuk serta bersinar langsung, hingga kondisi kebun tak menjadi lembab lagi


3. Virus Penyakit ini menusuk daun hingga daun itu sendiri menjadi keriting, berbintik-bintik dengan warna kuning. Daun­nya kelihatan cengkong serta tangkainya melayu hampir terkulai kebawah. jika Perihal ini dibiarkan tersebutkan semua pohon akan mati.

Adapun virus ini dipindah pindahkan dari satu pohon kepohon lainnya oleh kutu-kutu daun yang kerap diketahui dengan nama kutu Aphis.

Pemberantasannya: buat pemberantasan penyakit ini jelas jelas belum dikenal secara langsung, akan tapi adanya usaha pencegahan :

Basmi pohon dengan dengan cepat yang sudah terkena virus ini Basmi kutu-kutu Aphis yang kelihatan terhadap daun-daun pepaya, dengan mempergunakan insektisidaAkan. tapi penyakit ini di Indonesia hampir disebut tak ada, namun buat Trinidad penyakit ini benar-benar amat meraja lela, hingga banyak membunuh pohon-pohon pepaya yang sedang berbuah ataupun yang sedang berkembang.

Demikianlah artikel tentang PANDUAN MENGATASI HAMA PENYAKIT PADA TANAMAN BUAH PEPAYA, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Terimakasih

Post a Comment for "PANDUAN MENGATASI HAMA PENYAKIT PADA TANAMAN BUAH PEPAYA"