PENGOBATAN BERBAGAI PENYAKIT DARI PINANG

Jenis Tanaman pinang dapat tumbuh dengan baik di wilayah tropis dengan ketinggian sekitar 1400. meteri di atas permukaan air laut. Tanaman yang satu ini bisa tumbuh dengan ketiggian mencapai 25 meter.

Buah pinang ini banyak dipergunakan dalam bidang kebugaran pasal kandungan nutrisinya yang banyak serta bagus buat badan. Berikut sebagian faedah serta khasiat yang dapat didapat dari buah pinang.

PENGOBATAN BERBAGAI PENYAKIT DARI PINANG

Mengobati Kudis

Salah satu faedah yang dapat didapat dari buah pinang ialah bisa menyembuhkan penyakit kudis. metodenya ialah dengan dengan mengoleskan ramuan buah pinang yang diparut serta dicampur seperempat sendok teh kapur sirih dan air secukupnya. Oles ke area kulit yang terserang kudis secara acap kali serta lihat khasiatnya.


Mengatasi Pengeluaran Darah Secara Berlebih

Buah pinang mempunyai faedah bisa mengatasi problem pengeluaran darah secara berlebih baik itu terhadap saat perempuanmerasakan haid maupun pasal problem lain layaknya mimisan serta luka. metode mengatasinya ialah dengan metode meminum air rebusan biji buah pohon pinang.


Mengatasi Sakit Pinggang

Buah pinang juga efisien dipakai buat mengatasi rasa nyeri dampak sakit pinggang. metodenya ialah dengan mengoleskan buah pinang yang sudah ditumbuh ke area pinggang yang sakit atau nyeri.


Mengatasi Rabun Mata

Kandungan zat natural yang terkandung terhadap buah pinang diyakini dapat mengatasi penyakit rabun mata. Bagi penderita penyakit rabun mata dapat mengonsumsi buah pinang secara rutin.


Menyembuhkan Difteri

Air rebusan buah pinang yang dicampur dengan madu tersabit dapat menyembuhkan penyakit difteri secara efektif.


Obat Cacingan

Ramuan yang terbuat dari buah pinang yang dicampur dengan temu lawak serta kunyit yang direbus nyatanya dapat serta efisiendipakai buat menyembuhkan penyakit cacingan. kebiasaannya anak-anak yang kerap terserang penyakit cacingan. Konsumsi ramuan buah pinang secara acap kali tersabit bisa menjauhkan diri dari penyakit yang satu ini.

Baca Juga : MEMBUAT RAMUAN OBAT DARI TANAMAN PASAK BUMI

Menguatkan Gigi serta Gusi

Pastinya anda telah tak asing lagi dengan orang yang mempunyai habit nginang? Ya, kinang yang biasa dipakai tersebut terbuat dari buah pinang yang dipotong-potong setelah itu dikunyah. habit tersebut tersabit dapat merawat kebugaran gigi serta gusi.


Mengobati Luka

Buah pinang juga mempunyai khasiat bisa menolong sistem pengobatan luka terhadap kulit. metodenya ialah dengan menumbuk biji buah pinang setelah itu ditempelkan terhadap area kulit yang terluka. Perihal tersebut bisa menolong sistempengeringan luka.

Demikianlah artikel kesehatan tentang PENGOBATAN BERBAGAI PENYAKIT DARI PINANG, semoga bisa bermanfaat untuk pembaca setia blog Pustaka ilmu. Terimakasih

Post a Comment for "PENGOBATAN BERBAGAI PENYAKIT DARI PINANG"