CARA SUKSES BUDIDAYA KELAPA HIBRIDA

Supaya result keluaran tanaman pohon kelapa ini berjalan maksimal tersebutkan pemilihan bibit kelapa pun juga sesegera mungkin di laksanakan dengan amat benar serta teliti. Salah satunya ialah kelapa hibrida yang di hasilkan dari persilangan antara kelapa genjah dengan kelapa varietas dalam. Bagi yang berminat buat budidaya kelapa hibrida namun belum tahu kaya gimana saja langkah awal yang sesegera mungkin di kerjakan tersebutkan simak informasi di bawah ini

Cara Memilih Bibit BUDIDAYA KELAPA HIBRIDA

Cara Memilih Bibit BUDIDAYA KELAPA HIBRIDA

Terhadap budidaya kelapa hibrida, pemilihan bibit sesegera mungkin benar benar di perhatikan. Bibit hibrida haruslah unggul supaya waktu panen nanti buah kelapa bisa berbuah lebih laju serta result buahnya pun menjadi optimal. buat persiapan benih bisa di laksanakan dengan metode bertahap yaitu dalam masa 5 - 12 bulan sebelum mendekati masa waktu tanam yang telah di tentukan lebih awal. Apabila bibit telah berumur 5 - 8 bulan baru bibit bisa di pindahkan terhadap lahan tanam yang sudah di sediakan sebagai lahan tumbuh kelapa hibrida.


PANDUAN BUDIDAYA KELAPA HIBRIDA

Budidaya kelapa hibrida juga sesegera mungkin memperhatikan tekstur tanah, apabila tanah keras tersebutkan lubang yang di butuhkan juga sesegera mungkin berukuran besar serta apabila tanah gampang tersebutkan ukuran lubang yang di butuhkan juga relatife kecil. Sebelum menanam bibit tersebutkan dalam masa 2 - 4 minggu, lubang tanah haruslah di beri campuran tanah gembur lebih awal serta di beri pupuk organik sejumlah 20 kg. setelah itu bibit bisa di tanam dengan kedalaman sekitar 10 cm.

Berikutnya yang sesegera mungkin di laksanakan terhadap budidaya kelapa hibrida yaitu pemeliharaan tanaman. Salah satu pengganggu yang bisa menghancurkan tanaman ialah gulma terlebih terhadap tanaman pohon kelapa hibrida ini. buat itu pemeliharaan tanaman dengan metode membasmi gulma amat di perlukan dalam masa 2 bulan sekali dengan memakaikan ukuran radius 1 meter buat tanaman pohon kelapa yang masih muda serta ukuran radius 2 meter buat tanaman pohon kelapa yang telahberumur dewasa.

Pemupukan juga merupakan Perihal yang serius terhadap budidaya kelapa hibrida. buat pemeliharaan tanaman pohon kelapa ini cuma memerlukan 2 kali pemupukan terhadap tiap tahunnya yaitu terhadap awal tanam serta terhadap akhir musim hujan saja. buat pupuk TSP di takar dalam hitungan 100 - 400 gr, Urea sejumlah 600 gr - 1 kg. Pupuk di memberi secara melingkar dengan memakaikan ukuran radius. sehabis seluruh level telah selesai tersebutkan tinggal menunggu sampai tanaman pohon kelapa menghasilkan buah terbaiknya.

Demikianlah artikel tentang CARA SUKSES BUDIDAYA KELAPA HIBRIDA, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Terimakasih

Post a Comment for "CARA SUKSES BUDIDAYA KELAPA HIBRIDA"