CARA SUKSES MENANAM LABU KUNING

Banyak yang tertarik dengan prospek dari tanaman labu kuning ini. Karena Budidaya labu kuning hampir sama dengan budidaya labu siam. Dimana persamaanya itu mudah dikerjakan dan tidak banyak biaya perawatan.

Budidaya labu kuning cukup menjanjikan keuntungan yang lumayan besar. banyak orang melaksanakan usaha budidaya ini Karenawaktu panen tanaman ini amat pendek yakni 3-4 bulan.

Pangsa pasar buah labu ini buat saat ini cukup besar. terlebih bila terhadapterhadap waktu bulan Ramadhan permintaan pasar pada buah ini begitu besar. nah keadaan ini jelas saja haru dipergunakandengan sebaik-baiknya buat pemasukan keluarga anda.

CARA SUKSES MENANAM LABU KUNING

Persiapan MENANAM LABU KUNING

Labu kuning merupakan pohon merambat. Pohon ini berkembang melewati bijinya. jika anda berharap melaksanakan usaha budidaya labu kuning anda sesegera mungkin bikin persiapan serta perencanaan terlebih dahulu.

Persiapan yang mesti sesegera mungkin dilaksanakan ialah menyiapkan benih labu kuning. Benih ini dapat anda beli dari petani labu kuning secara langsung. bilaanda tinggal di desa benih labu tersebut dapat anda minta ke tetangga.

Berikutnya menyediakan lahan yang akan dijadikan tempat budidaya labu kuning. Lahan ini dapat dengan menyewa serta dapatjuga milik sendiri. lahan yang akan ditanami labu kuning tak boleh terlampau basah.

Karena bila terlampau basah terlebih jikalahannya gampang bisa terkandung genangan air tersebutkan akan bikin buah labu kuning ini tak bagus kualitasnya. Bahkan fatalnya dapat menjadikan buah menjadi busuk.

Setelah semuanya telah siap benih labu kuning yang telah disiapkan ditanamkan ke lahan yang telah disiapkan. Antara tanaman satu dengan tanaman lainnya beri jarak kurang lebih 30 cm supaya tanaman nanti ketika tumbuh tak terlampau semrawut.

Jangan lupa terhadap awal-awal penanaman sesegera mungkin senantiasa disiram tiap sore serta paginya supaya biji labu tak mati.

Ketika telah tumbuh tunas barupun setara. senantiasa dikasi air. Hingga sampai pohon telah besar. Sebaiknya segera mungkin mengawasi lebih budidaya labu kuning yang anda tanam dan melakukan perawatan yang baik.

Jika tanaman terserang hama tersebutkan sesegera mungkin laju di tangani dengan laju. bila tak tersebutkan tanaman yang anda budidaya tersebut dapat ludes diserang hama.

Apa saja hama yang dapat menyerang? Hama yang biasa menusuk pohon ini adalah ulat, wereng, serta tikus. Tunggulah hingga tanaman ini berbuah serta buahnya telah siap dipanen. usia buah labu kuning ini ialah 3-4 bulan.

Demikianlah artikel tentang CARA SUKSES MENANAM LABU KUNING, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Terimakasih

Post a Comment for "CARA SUKSES MENANAM LABU KUNING"