MELIHAT LEBIH JAUH POTENSI USAHA AYAM PETELUR

Telur merupakan satu dari 9 jenis bahan pokok sehingga tidak ayal menjadi salah satu keperluan masyarakat yang jumlahnya jelas saja amat tinggi.

Tingginya permintaan di pasar mengakibatkan usaha ayam petelur sendiri merupakan salah satu choices usaha potensial yang amatlayak Anda jalankan.

Bicara soal pemanfaatan, telur sendiri tidak cuma dipergunakan buat dikonsumsi langsung sebagai lauk sajian, tapi juga sebagai bahan baku berbagai penganan serta hidangan.

Berperan besar dalam banyak industri kuliner dalam beragam skala sehingga pelaku usaha ayam petelur tak cuma berhadapan dengan permintaan dari rumah tangga tapi juga dari berbagai industri kuliner dari skala rumahan sampai industri besar .

Itu sebabnya daya serap pasar pada telur ayam begitu tinggi. Dipasaran sendiri permintaan pada telur ayam amat berbagai.

Mayoritas permintaan mengarah terhadap jenis telur ayam negeri biasa. Sedang khusus buat pasar rumah tangga, timbulpermintaan telur ayam khusus layaknya telur ayam kampung atau telur ayam khusus dengan kandungan omega.

MELIHAT LEBIH JAUH POTENSI USAHA AYAM PETELUR

Untuk setiap jenis produk, masing-masing mempunyai lingkup pasar yang amat luasnya. walau nyatanya tetap jenis telur ayam negeri biasa mempunyai daya jual lebih baik.

Harga yang murah merupakan salah satu factor penunjang. rujukan oleh salah satu catatan dari data statistik tahun 2013 telur dikonsumsi setidaknya lebih dari 8 kg pertahun perorang serta catatan ini dipercayamasih akan berkembang.

Dengan menilik terhadap fakta tingginya permintaan di pasar pada telur dari ayam negeri, tersebutkan ide usaha ayam petelur jelas mempunyai potensi yang menarik. adanya cukup potensi penghasilan yang dapat Anda keruk dari usaha ini.

Di sini fokus usaha berada terhadap keluaran telur dibanding daging. Ayam yang dipelihara juga khusus penghasil telur dengan model daging yang kurang nikmat dimakan serta kurang dapat menjadi gemuk layaknya jenis type white leghorn atau jenis broiler petelur.

Salah satu orang yang sukses menjalankan usaha ayam petelur ialah bapak Hasan Wahyudi dari Solo. Berawal dari kapasitas 100 ekor ayam di tahun 1998 ketika beliau terpaksa melewati waktu PHK di saat Indonesia merasakan krisis.

Dengan modal pesangon, bapak Hasan mulai membuka usaha ternak ayam petelur. Yang bapak Hasan laksanakan di awal hanyalah dengan membangun kandang –kandang khusus ayam dewasa serta ruang simpan telur.

Baca Juga : Tips Memulai usaha Jamur Shintake

Pada awalnya tidak gampang memasarkan produk telur yang dihasilkan. Namun bapak Hasan tak mengenal kata jera, dengan bersungguh-sungguh, beliau terus menelusuri pasar baru buat telur yang diproduksinya. terhadap awalnya fokus penjualan diarahkan terhadap warung-warung disekitar kandang.

Meski terbilang berhasil, tapi bapak Hasan tak puas, result dari usaha ayam petelurnya tidak cukup buat memenuhi keperluankeluarganya.

Itu sebabnya beliau mulai melebarkan sayap dengan memberi pilihan kerjasama supplier dengan sebagian pelaku usaha kuliner layaknya bakery serta catering.

Sambutannya cukup baik serta dalam tempo singkat mulai timbul pelanggan baru yang memerlukan telur dalam hitungan besar.

Sayang, metode ini bikin bapak Hasan terbentur masalah, beliau memperoleh serangan daripara supplier telur pasal dikatamerebut pasar.

Tidak habis akal, justru bapak Hasan sengaja memberi pilihan kerjasama khusus dengan mensuplai para supplier telur ini.

Terbilang nekad awalnya pasal jika kita menjadi penyedia telur buat skala pemasok, tersebutkan telur yang siap buat dijual setiapharinya dapat mencapai ribuan. maknanya pula bapak Hasan terpaksa memperbanyak hitungan ayam petelur yang dipelihara.

Namun beruntung, rupanya ide usaha dadakan ini justru sukses. sekarang dalam satu hari beliau sesegera mungkin memproduksi setidaknya 4 ribu ekor setiap harinya.

Beliau juga sesegera mungkin memenuhi setidaknya 8 permintaan pemasok rekanannya. sebagian pemasok tak cuma berasal dari area Solo, sebagian juga dari Yogya, Klaten serta Wonogiri.

Persebaran penjualan ini berawal dari niat besar bapak Hasan dalam berpromosi. Beliau tak sungkan buat sengaja bertandang ke kota lain di sekitar Solo, memasuki satu persatu toko buat mendapatkan informasi sseputar siapa supplier telur di sekitar kawasan.

jika beliau telah menemukan informasi yang dibutuhkan, bapak Hasan ini langsung melancarkan sebagian strategi buat merayu pemasok tersebut mengambil barang dari telur keluaran bapak Hasan.

Dan sekarang dalam satu bulan bapak Hasan dapat membukukan omzet tidak kurang dari 75 juta dengan keuntungan sekitar 20 – 25 %. Usaha dengan 15 karyawan yang beliau miliki ini juga sempat memperoleh penghargaan dari dinas perkoperasian setempat.

Sebuah sistem gemilang dengan result memuaskan dari sesuatu usaha ayam petelur skala kecil bukan?

Dengan kegigihan sertastrategi yang tepat, usaha skala kecil macam ini juga dapat menjelma menjadi usaha skala besar dengan result puluhan juta setiapbulan.

Bagaimana kalau Anda juga tertarik buat terjun dalam bisnis ayam petelur? rujukan oleh bapak Hasan, masih adanya begitu besar peluang dari usaha macam ini.

Demikianlah artikel tentang MELIHAT LEBIH JAUH POTENSI USAHA AYAM PETELUR, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Terimakasih

Post a Comment for "MELIHAT LEBIH JAUH POTENSI USAHA AYAM PETELUR"