MEMBAHAS POTENSI BISNIS DARI USAHA SUSU KEDELAI

Mengkonsumsi Susu kedelai adalah sebagai salah satu alternatif susu yang memiliki banyak mengandung nutrisi yang tak kalah dengan nutrisi dalam susu sapi. Warnanya yang putih hampir sama juga dengan warna susu membuat banyak yang meminatinya.

Meski demikian susu kedelai dikata lebih safe buat dikonsumsi oleh segala umur serta kalangan pasal rendah lemak serta takmengandung kolesterol sebagaimana susu sapi. serta itu pula sebabnya usaha susu kedelai juga dapat menjanjikan result yang cukup menarik buat kita kulik bersama.

Untuk membahas lebih jauh tentang kaya gimana potensi dari usaha susu kedelai, kami akan mencoba mengangkat cerita salah satu pelaku usaha susu kedelai sukses yang menjalankan usaha skala menengahnya di kota Gombong Kebumen.

Adalah Abid Udin, seorang laki laki paruh baya dengan dua orang anak yang memilih menekuni keluaran susu kedelai sebagai asal pati penghasilan keluarganya. Abid demikian laki laki ini biasa dipanggil telah menjalankan usahanya sepanjang 3 tahun sertadiakuinya bisnis ini senantiasa memberinya result yang memuaskan.

Di awal usaha, laki laki ini memulai usaha susu kedelainya dengan cuma bermodal uang 2 juta saja. Dana ini dialokasikan Abid buatmembeli kotak kontainer, panci besar serta blender. Dengan berbekal ilmu bikin susu kedelai yang didapatnya dari orangtuanya dulu, laki laki ini memulai usaha susu kedelainya.

Saat awal usaha laki laki ini cuma memproduksi sekitar 3 liter susu kedelai atau sekitar 35 bungkus susu kedelai yang dijualnya dengan harga Rp 1000. hitungan ini datang dari kedelai bermutu tinggi sejumlah ½ kilogram. buat mendagangkan susunya diawal usaha, Abid cuma menjualnya secara berkeliling dengan memakaikan motor miliknya. Kontainer khusus dipasangkan terhadap motor buat membantunya membawa bungkusan susu kedelai tadi berkeliling.

MEMBAHAS POTENSI BISNIS DARI USAHA SUSU KEDELAI

Abid sempat kesusahan mendagangkan susu kedelainya, tapi laki laki ini pantang menyerah. walau diakui di awal usaha susu buatannya sering tersisa, tapi Abid justru terus menelusuri ide agar dapat mendagangkan lebih banyak. Abid mulai mendagangkan susu buatannya di depan sekolah-sekolah, di depan kantor instansi serta ke area perumahan.

Tidak berhenti sampai di sana, Abid mencoba memberi pilihan kerjasama dengan sebagian TK buat mensuplai susu kedelai buatsnack siswa di sekolah. sebagian TK di kota Gombong jelas jelas menyediakan snack buat anak-anak buat menjauhi anak-anak jajan sembarangan.

Salah satu langkah strategis Abid ialah ketika beliau meminta tolong salah seorang rekannya buat membuatkannya liflet yang menyebarkan faedah susu kedelai bagi kebugaran. tidak susah menemukan informasi ini, pasal Anda dapat dengan gampangmendapatkan informasi ini di beragam blog di dunia maya. Cukup dengan menghimpun informasi yang tersedia, menatanya sertamencetak dalam hitungan banyak.

Kemudian Abid menyebarkan liflet ini ke sebagian lokasi mulai dari sekolah, pertokoan sampai instansi dan perkantoran. tidak lupa Abid juga menambahkan nomor telepon miliknya terhadap liflet buat pemesanan susu.

Langkah pemasaran strategis ini rupanya menghasilkan penjualan yang memuaskan. Dari cuma mendagangkan sekitar 30 sampai 40 bungkus susu setiap hari, sekarang Abid dapat mendagangkan sampai 350 bungkus susu setiap harinya atau setara dengan keluaran susu dengan 4 – 5 kilogram kedelai.

Peningkatan penjualan ini juga berasal dari upaya lain Abid buat memulai mendevelop usahanya. jika lebih awal Abid cumaberjualan sendiri, sekarang Abid juga mencabangkan usahanya dengan 3 energi penjual susu keliling.

Ide ini berawal dari keterbatasan Abid yang sesegera mungkin terkonsentrasi terhadap sistem keluaran sehingga susah baginya buat kembali berjualan keliling, padahal sebagian konsumen lamanya masih tetap ingin dapat menikmati susu kedelai buatannya.

Akhirnya Abid merekruit 3 orang karyawan penjual keliling buat berjualan keliling sebagaimana metode lamanya ketika awal usaha. Bagaimanapun bagi Abid sesegera mungkin diakui pelanggan lamanya juga merupakan aset yang sesegera mungkin tetap dipertahankan serta memperoleh kepuasan. Di sini ketiga energi kerjanya ini membantunya mensuplai susu kedelai ke pemesan di pagi hari serta kembali berjualan keliling setelahnya

Selain itu, Abid juga merekruit 2 orang sidekick buat membantunya menjalankan sistem keluaran di kediamannya yang sekarangtelah disulap beberapa menjadi ruang keluaran susu kedelai.

Tidak cuma itu, demi melancarkan usaha susu kedelai miliknya, Abid juga membeli mesin khusus pembuat susu kedelai yang menurutnya dapat menghasilkan susu kedelai dengn lebih bermutu serta lebih praktis dan laju dibandingkan dengan cara lama memakaikan blender.

Saat ini Abid menuturkan dapat menghasilkan omset sekitar 300 sampai 400 ribu perhari atau setara dengan 9 jutaan setiap bulan. Dari usahanya ini, Abid dapat mengeruk result margin tidak kurang dari 35%. Diakui Abid hasilnya jelas jelas belum maksimal, pasalAbid masih berkeinginan ke depannya bisa menaikkan penjualan susu kedelai ini.

Untuk itu dalam masa dekat Abid akan menjajal buat mendagangkan susunya secara resmi dengan mendaftarkan merek niaga susu kedelai miliknya ini. disamping itu, Abid juga berencana mendevelop usaha susu kedelai sukses miliknya ini dengan memproduksi susu dalam kemasan yang lebih besar berupa botol buat memenuhi permintaan keperluan rumah tangga.

Demikianlah artikel tentang MEMBAHAS POTENSI BISNIS DARI USAHA SUSU KEDELAI, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Terimakasih

Post a Comment for "MEMBAHAS POTENSI BISNIS DARI USAHA SUSU KEDELAI"