Cara Penggunaan Kapur Dolomit Untuk Memupuk Tanaman

Memupuk ialah Perihal yang wajar dilaksanakan oleh seseorang yang mempunyai tanaman. pasal sasaran dari membagikanpupukbagi tanaman ialah agar tanaman menjadi subur, unsur hara terhadap tanah bertambah baik, sehingga produktivitas tanaman menjadi lebih baik serta bisa menghasilkan panen melimpah. adanya banyak jenis pupuk yang dapat di aplikasikan terhadaptanaman, baik itu pupuk kimia ataupun pupuk non-kimia ( organik ).

Disamping dari pupuk yang biasa dipakai oleh para petani, adanya satu jenis pupuk yang jenisnya ialah kapur, yaitu kapur dolomit. Pupuk dolomit ini banyak dipakai terhadap lahan sawit oleh petani. metode pemakaian pupuk dolomit ini amat gampang serta seluruh orang dapat melakukannya.

Tahukah anda apakah itu dolomit? Dolomit ialah sejenis mineral yang banyak mengandung unsur hara yang amat berguna buatmenaikkan produktivitas tanaman layaknya sawit. Bagi anda yang tak tahu apakah defenisi serta pengertian dolomit ini dapatanda baca kembali makalah lebih awal yang telah admin posting terhadap link dibawah ini.

Setelah anda tahu apakah itu kapur dolomit, tersebutkan bagimana metode memakaikan kapur dolomit ini buat memupuk tanaman layaknya sawit? tersebutkan dari itu disini admin akan berbagi informasi mengenai kaya gimana metode pemakaianpupuk dolomit yang baik serta benar. Bagi anda yang sepanjang ini menanyakan kaya gimana sih petunjuk pemakaian pupuk dolomit terhadap tanaman sawit? Yuk simak metode simpel dalam memakaikan kapur dolomit terhadap lahan pertanian berikut ini.

Cara Penggunaan Kapur Dolomit Untuk Memupuk Tanaman


1. Dengan metode menyebar terhadap lahan secara rata

Cara pemakaian pupuk dolomit yang pertama dapat anda sebarkan terhadap lahan sawit atau lahan pertanian anda secara merata. Perihal ini juga layaknya kebiasaannya anda memupuk tanaman dengan proses sebar rata. disamping itu menyebarkan dolomit secara merata terhadap lahan yang belum digarap juga amat bagus buat menaikkan kandungan hara terhadap tanah.

Sehingga nanti bila lahan tersebut ditanami akan menjadi subur. Adapun metode penggunaannya sebagusnya anda sebarkan 2 minggu sebelum tanam, atau terhadap masa musim penghujan juga lebih baik pasal akan mempermudah penyerapan.


2. Dengan metode menaburkanya dilubang tanam

Selain dengan metode menyebar rata dilahan, anda juga dapat menaburkannya terhadap lubang tanam. contohnya anda akan menanam sayuran sejenis biji-bijian, tersebutkan sehabis anda taburkan dolomit terhadap lubang tanam, sebagusnya sehabis 2-3 minggu baru adanya tanamkan.


3. Dengan mencampurkan dengan pupuk lain

Biasanya kami senantiasa mencampurkan dolomit dengan pupuk ZA sebelum menaburkannya terhadap lahan pertanian. Dengan mencampur dolomit dengan pupuk ZA akan bikin unsur hara tanah menjadi menaik namun tak akan kurangi serta membuat turun kadar asam terhadap tanah.

Demikianlah artikel tentang Cara Penggunaan Kapur Dolomit Untuk Memupuk Tanaman, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Terimakasih

Post a Comment for "Cara Penggunaan Kapur Dolomit Untuk Memupuk Tanaman"