Inilah Tips Ampuh Memilih Bibit Durian Unggul dan Berkualitas

Menanam durian dapat dilaksanakan oleh siapa saja asalkan mempunyai bibit durian. Namun yang paling serius didalam budidaya durian ialah pemilihan bibit durian yang tepat. Memilih bibit durian yang unggul jelas jelas susah buat kita yang masih awam sertabelum paham dengan tanaman ini.

Karena buat menemukan durian yang bermutu baik mesti bibit durian yang ditanam juga sesegera mungkin baik. kini ini telahbanyak orang yang menangkarkan bibit durian serta kita dapat dengan gampang memilih sendiri bibit durian yang mereka tanam. Namun demikian tetap kita sesegera mungkin jeli serta hati-hati dalam memilih serta mematokkan bibit durian sebelum membelinya.

Untuk jenis atau varietas durian sendiri telah banyak serta berbagai. Kita dapat dengan gampang memilih serta mematokkan mau jenis durian apakah yang akan kita tanam. Namun layaknya yang admin katakan diawal paragraf tadi yaitu kita sesegera mungkinjeli serta hati-hati dalam memilih serta mematokkan bibit durian sebelum membelinya. Yang paling terpenting ialah kita tahu kaya gimana ciri-ciri bibit durian yang baik serta bermutu.

Inilah Tips Ampuh Memilih Bibit Durian Unggul dan Berkualitas

Dibawah ini merupakan ciri-ciri bibit durian yang baik serta bermutu.

Ciri-Ciri Bibit Durian Berkualitas
  • Bibit durian terbebas dari penyakit, Perihal ini akan terlihat dari fisik bibit durian, baik batang ataupun daunnya 
  • Kondisi batang dancabang akan terlihat kuat serta kokoh, serta batang utama akan tampak lurus, 
  • Tumbuh dengan tegak serta tak melengkung. disamping itu mempunyai banyak cabang disegala arah 
  • Bibit durian telah berusia sedikitnya 6 bulan Tinggi penempelan ialahsekitar 10 cm dari pangkal leher batang 
  • Bibit durian mempunyai tinggi yang optimal yaitu sekitar 40-50 cm, atau disesuaikan dengan umurnya 
  • Untuk diameter batang setidaknya mencapai 1 cm sampai dengan 1,5 cm Memilih banyak daun, sekurang-kurangnya 8-10 helai daun. 

Jadi apabila anda teliti serta waspada sebelum memilih serta mematokkan bibit durian, tersebutkan hasilnya nanti akan baik. Demikianlah artikel tentang Inilah Tips Ampuh Memilih Bibit Durian Unggul dan Berkualitas, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Terimakasih

Post a Comment for "Inilah Tips Ampuh Memilih Bibit Durian Unggul dan Berkualitas"