Pengertian Dolomit

Dolomit ialah mineral yang dihasilkan dari alam serta didalamnya mengandung unsur hara berbentuk Magnesium (Mg) sertaKalsium (Ca). Dolomit ini mempunyai ciri-ciri bentuk layaknya tepung serta berwarna putih.

Dolomit ini biasnya dipakai oleh para petani sebagai pupuk yang berfungsi buat menaikkan kandungan hara serta menetralkan asam terhadap tanah.

Pupuk dolomit mempunyai guna yang amat serius yaitu dapat menetralkan pH tanah. bila tanaman sawit anda kurang maksimal dalam memproduksi buah, dan daunnya banyak yang kuning, tersebutkan dolomit ini dapat anda gunakan buat memperbaikinya.

Pupuk dolomi ialah pupuk yang mengandung magnesium dengan kadar yang cukup tinggi, amat cocok dipakai terhadap lahan pertanian, perkebunan, perikanan, serta lain sebagainya.

Dengan ada dolomit ini dapat memecahkan problem para petani yang sepanjang ini kurang menemukan result panen pertanian serta perkebunan mereka, terutama terhadap lahan sawit yang paling kerap merasakan masalah.

Sawit merupakan komoditas perkebunan yang mempunyai hitungan keluaran cukup tinggi di Indonesia. Banyak petani yang mengalihfungsikan lahan pertanian layaknya sawah menjadi lahan perkebunan sawit. Maka dari itu dengan beralih guna ke perkebunan sawit lebih mensejahterakan mereka.

Pengertian Dolomit

Kadang banyak para petani sawit yang terkendala dengan result panen yang menurun. kaya gimana tidak? Pupuk buat kelapa sawit yang sepanjang ini mereka gunakan telah tak dapat lagi mensuplai nutrisi terhadap lahan perkebunan sawit mereka.

Makanya timbul inovasi atau dapat disebut solusi buat menaikkan keluaran buah sawit, yaitu dengan menambahkan kapur dolomit terhadap saat memupuk sawit. buat dosis serta takaran dolomit yang dapat anda gunakan ialah menyesuaikan dengan pH tanah.

Jadi tak dan merta kita asal membagikan kapur dolomit terhadap lahan sawit tersebut, sesegera mungkin diramalkan dulu kebutuhannya. buat mengenali berapa dosis pemberian kapur dolomit buat lahan pertanian dapat anda baca terhadap makalah di link berikut ini

Demikianlah artikel tentang Pengertian Dolomit , semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Terimakasih

Post a Comment for "Pengertian Dolomit"