Love Bird, Burung Indah Yang Tidak Murah

Bagi para pecinta burung, nama Love bird tentu sudah tidak asing lagi. Burung yang penuh dengan warna-warna menarik ini selain indah dan menyenangkan buat di pandang mata, harganya juga lumayan mahal.

Burung dengan berat kurang lebih 40-60 gram ini sebenarnya sudah lama di kenal para pecinta burung di Indonesia, pada tahun sembilan puluhan wiraternak pernah membaca tentang potensi bisnis burung love bird pada majalah trubus. Dimana pada saat itu juga sering di adakan kontes burung love bird.

Burung love bird mempunyai potensi bagus untuk di ternakkan, khususnya bagi yang ingin menjalani usaha peternakan akan tetapi terkendala dengan luasan lahan kosong yang di miliki. Perbedaan beternak burung love bird dengan peternakan ayam adalah besaran modal yang di keluarkan. Pada peternakan ayam, modal terbesar ada pada pembuatan kandang dan pakan, sementara pada peternakan love bird modal terbesar terdapat pada pengadaan indukan love bird. Untuk pakan dan kandang relatif lebih murah apabila di bandingkan dengan peternakan ayam atau bebek.

Love Bird, Burung Indah Yang Tidak Murah

Sebelum menjalani peternakan love bird, ada baiknya calon peternak mempelajari karakter dan penyakit-penyakit yang biasa menyerang burung love bird ini. Dengan mempelajari karakter burung ini, terjadinya stres pada love bird dapat di antisipasi, dan dengan mempelajari penyakit yang biasa menyerang pada love bird kita dapat meminimalisir tingkat kematian pada love bird yang kita pelihara. Pengetahuan tentang pakan dan nilai kecukupan nutrisi untuk burung ini juga sangat perlu untuk di pelajari.

Karena tujuan pemeliharaan love bird adalah untuk di ternakkan, tentunya kita harus tahu cara-cara mengawinkan love bird. Mengawinkan burung pada umumnya tidaklah semudah mengawinkan antara ayam jantan dan ayam betina, dimana ayam jantan di tempatkan pada sekelompok ayam betina, maka ayam jantan tersebut akan langsung mendekati kumpulan betina tersebut, tidak demikian dengan love bird,harus ada langkah-langkah yang di perhatikan.


Burung dengan warna yang sangat beragam dan indah ini, selain bagus untuk di jadikan hiasan di taman rumah, biasanya juga di gunakan untuk menjadi master burung kicauan lainnya. Mungkin hal ini yang membuat harga love bird sangat mahal, bayangkan saja harga burung ini berkisar antara lima ratus ribu sampai jutaan rupiah per pasangnya. Kalau kita mendengar nilai atau harga suatu produk peternakan, tentunya kita akan langsung memikirkan besarnya keuntungan yang akan kita dapatkan apabila kita menjalani usaha peternakan love bird ini.

Bagi anda yang sedang mencari peluang usaha sampingan, atau yang akan menghadapi masa pensiun ataupun yang sudah pensiun akan tetapi terkendala pada luasan lahan kosong yang di miliki, beternak love bird dapat di jadikan pilihan sebagai usaha rumahan untuk mengisi kekosongan waktu anda. Karena beternak love bird ini tidak memerlukan tenaga yang ekstra dan tentunya akan sangat menyenangkan ketika kita bermain-main dengan burung yang memiliki warna indah ini.

Demikianlah artikel tentang Love Bird, Burung Indah Yang Tidak Murah, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Terimakasih

Post a Comment for "Love Bird, Burung Indah Yang Tidak Murah"