4 Tips Cara Budidaya Buah Pepino

Pepino adalah sejenis buah yang berasal dari Amerika Selatan dan kini banyak ditanam di negara-negara tropis di seluruh dunia. Buah pepino memiliki bentuk yang bulat atau bulat telur dengan kulit yang halus dan licin. Buah pepino memiliki rasa yang manis dan segar, dan biasanya dijadikan sebagai camilan atau ditambahkan ke dalam salad.

Buah pepino mengandung banyak nutrisi, termasuk vitamin C, potasium, dan serat. Buah pepino juga memiliki beberapa manfaat kesehatan, seperti menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah penyakit jantung, dan mengurangi risiko kanker. Buah pepino juga dapat digunakan sebagai masker wajah yang dapat menenangkan kulit yang iritasi dan merawat kulit yang kering.

Buah Pepino keseringan ditanam terhadap dataran tinggi, meskipun bisa juga ditanam terhadap dataran rendah. Tanaman pepino ini tak tinggi serta bisa ditanam terhadap dalam pot dan dapat menjadi penghias rumah yang antik. Akan tapi tanaman pepino takmempunyai usia yang panjang, setiap 1 tahun akan meninggal serta sesegera mungkin diubah dengan yang baru.

4 Tips Cara Budidaya Buah Pepino

1. Pembibitan

Pembibitan tanaman buah pepino dilaksanakan dengan metode vegetatif. metode vegetatif dilaksanakan pasal kemampuan germinasi biji buah pepino amat buruk, sehingga seringkali tak dapat tumbuh dengan baik atau bahkan gagal tumbuh setara sekali.

Dengan metode vegetative tunas-tunas yang sudah adanya calon akarnya dipisah didalam polybag serta diperlakukan secara khusus. sehabis disemai, tunas tersebut akan tumbuh menjadi tanaman lengkap dalam masa dua minggu hingga tiga minggu.


2. Perawatan

Perawatan buah pepino lebih memilih gampang pasal tak terlampau banyak membutuhkan air. sehabis waktu tanam satu bulan, bunga buah pepino akan tumbuh.


3. Pengendalian Hama serta Penyakit

Musuh utama tanaman buah pepino adalah belalang pemakan daun serta ulat. metode pengendaliannya adalah pemberian pestisida organik. Pengendalian pada gulma serta penyakit adalah memakaikan penggunaan plastik mulsa.


4. Panen

Tiga bulan atau empat bulan sehabis dari waktu panen, dilaksanakan panen pertama. Buahnya adanya 2 jenis yaitu berwarna ungu sertaberwarna putih bersih, buah yang matang baunya harum layaknya bau buah melon. Sayangnya umur tanaman ini, tak bisa bertahan lama. sehabis mencapai usia satu tahun, sesegera mungkin diubah dengan bibit yang baru baru.


Manfaat Buah Pepino

• Buha pepino mengandung betakaroten terutama buah pepino ungu. Betakaroten merupakan provitamin A yang dalam badan akan diganti menjadi vitamin A. Vitamin A amat bermanfaat dalam sistem penglihatan, metabolisme serta reproduksi. Betakaroten juga diketahui sebagai antioksidan pencegah anti kanker. Betakaroten dapat menjangkau lebih banyak area badan dalam masa relatif lebih lama dibandingkan dengan vitamin A sehingga bisa membagikan perlindungan lebih optimal pada timbulnya sel kanker.


• Buah pepino mengandung vitamin C dengan kadar yang tinggi, pasal itu buah pepino amat cocok buat menaikkan daya tahan tubuh, membuat turun tekanan darah serta mengobati sariawan. Vitamin C juga bertindak sebagai antioksidan buat memperlambat sistem penuaan (anti aging), kehancuran otak serta membuat turun resiko penyakit jantung. Vitamin C juga amat dibutuhkan badan buat memproduksi kolagen yang serius bagi peningkatan kita serta memperbaiki jaringan badan kita yang rusak. buatmenemukan faedah vitamin C secara maksimal, konsumsi buah pepino dalam bentuk segar dengan metode dimakan secara langsung atau dengan metode dijus.


• Buah pepino diyakini dapat mencegah wasir, permasalahan pencernaan, tekanan darah tinggi serta sembelit pasal kandungan seratnya. Serat amat dibutuhkan oleh badan buat membuat turun kadar kolesterol. Didalam saluran pencernaan serat akan mengikat kolesterol serta setelah itu mengeluarkannya dari dalam badan kita. Serat juga berlakon mengikat karsinogen pemicu kanker terhadap saluran pencernaan. disamping itu, serat buah pepino juga berguna bagi penderita diabetes pasal berlakonmengontrol cepat gula dalam darah.


Demikianlah artikel tentang 4 Tips Cara Budidaya Buah Pepino, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Jangan lupa untuk di share dan berkomentar. Terimakasih

Post a Comment for "4 Tips Cara Budidaya Buah Pepino"