5 Manfaat Baik dari Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Buah naga (Hylocereus undatus) adalah tumbuhan semak dengan batang yang berkayu dan tumbuh di daerah tropis. Buah naga memiliki daun yang besar dan bunga yang indah yang tumbuh di ujung batang. Buah naga memiliki bentuk yang unik dengan kulit yang menyerupai sisik yang terdiri dari banyak segmen. Buah naga biasanya berwarna merah atau kuning saat matang dan memiliki daging buah yang lembut dan manis dengan banyak biji.

Buah naga merupakan sumber vitamin C, serat, dan beberapa mineral, seperti kalsium, fosfor, dan zat besi. Buah naga juga kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Selain itu, buah naga juga memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan di dalam tubuh.

Buah naga dapat dikonsumsi segar atau diolah menjadi jus, es krim, atau kue. Buah naga juga dapat diolah menjadi produk-produk kecantikan seperti masker wajah dan sabun. Buah naga tersedia di pasaran sepanjang tahun dan dapat ditemukan di pasar-pasar tradisional atau toko kelontong.

Dragon fruit atau buah naga yaitu salah satu jenis buah-buahan yang memiliki bentuk unik karena kulitnya menyerupai sisik naga maka dari itu buah ini disebut buah naga. Buah naga memiliki 2 jenis warna ada yang warna dagingnya putih dan ada yang berwarna merah. Rasa dari buah naga itu sendiri manis dan kadang juga hambar.

5 Manfaat Baik dari Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Buah naga memiliki banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan bagi badan menyerupai protein, weight-reduction plan C, kalium, fosfos, serat, mineral, zat besi dan lainnya. Nah ternyata kandungan nutrisi pada buah naga tidak hanya baik untuk kesehatan badan saja tetapi juga mampu kita manfaatkan untuk mengatasi banyak sekali persoalan pada kulit dan menjaga kecantikan kulit. Gak percaya ?Silahkan simak goresan pena dibawah ini


5 Manfaat Baik dari Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

1. Melembabkan kulit

Buah naga memiliki nutrients B3 yang berkhasiat untuk membuat kulit semoga tetap lembab, dan khasiat vitamins B3 juga dapat mencerahkan kulit. Langkah yang harus Anda lakukan dengan mengakibatkan buah naga sebagai masker wajah.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu 
  • pertama blender buah naga hingga halus, 
  • setelah itu saring dengan menggunakan kain halus dan buang ampasnya.
  • Oleskan sari buah naga keseluruh permukaan wajah diamkan selama 20 menit atau hingga mengering. 
  • Jika ingin menerima hasil yang maksimal, lakukan hal ini minimal three kali dalam seminggu maka akhirnya akan terlihat dalam waktu singkat. 

2. Mencegah penuan dini

Pada buah naga terdapat juga nutrition E dan betakaroten yang memiliki manfaat untuk memperlambat perkembangan sel dan mengurangi resiko proses oksidasi yang disebabkan oleh radikal bebas. 

Caranya :
  • pisahkan episode kulit dan buah naga, 
  • blender daging buah naga hingga halus. 
  • Jika telah halus, campurkan dengan satu sendok makan yogurt aduk hingga merata. 
  • Setelah itu, aplikasikan pada wajah anda secara merata mulai dari wajah hingga ke leher. 
  • Tunggu sekitar 25 menit atau hingga masker benar-benar mengering. 
  • Kemudian bilas dengan air hangat, lakukan hal ini rutin dua kali dalam seminggu. 

3. Melindungi kulit dari sinar UV

Paparan sinar matahari atau sinar UV secara terus-menerus dapat merusak kulit. Disini buah naga dapat melindungi kulit dari sinar UV karena kandungan phytoene dan phyofluencenya. Senyawa tersebut dapat menyerap sinar UV dan dapat mempertahan kulit semoga tetap sehat.

Caranya : 
  • ambil sari buah naga secukupnya, 
  • kemudian celupkan kapas kedalamnya. 
  • Setelah itu tempelkan pada wajah hingga sari buah naga menyerap kedalam pori-pori kulit. 
  • Kemudian bilaslah dengan air bersih, 
  • langkah ini sebaiknya dilakukan secara teratur setiap harinya sebelum beraktivitas seharian 
  • semoga kulit Anda dapat terlindung dari sinar UV dengan baik.

4. Mencegah dan mengatasi jerawat

Vitamin C juga terdapat pada buah naga, nutrition ini bermanfaat untuk mengobati dan mencegah timbulnya benjol pada wajah. 
Cara yang perlu Anda lakukan pun sama dengan sebelumnya, 
  • blender daging buah naga hingga halus, 
  • saring dan ambil sarinya. 
  • Oleskan sari buah naga tersebut pada region wajah yang berjerawat. 
  • Diamkan hingga mengering dan kemudian bilas dengan air bersih. 
  • Sebaiknya lakukan hal ini secara rutin semoga benjol Anda benar-benar hilang. 

5. Mengatasi kulit terbakar

Kulit kering dan kulit kemerah-kemerahan biasanya disebabkan oleh karena paparan sinar matahari dan tentunya sangat mengganggu penampilah sehingga harus diatas dengan cepat semoga kulit wajah Anda tidak semakin rusak.

Nah, salah satu cara untuk mengatasi hal ini Anda mampu menggunakan campuran buah naga dan mentimun. Caranya sangat mudah yaitu pertama haluskan mentimun dan buah naga secara bersamaan dengan menggunakan blender. Ambil sarinya, lalu tambahkan juga sedikit madu dan gres oleskan pada episode kulit yang terbakar. Biarkan hingga meyerap hingga kulit terasa dingin. Setelah itu bilas dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air masbodoh atau air es.

Demikianlah artikel tentang 5 Manfaat Baik dari Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Jangan lupa untuk di share dan berkomentar. Terimakasih

Post a Comment for "5 Manfaat Baik dari Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit"