Air Liur Keluar Saat Tidur, Tanda Tubuh Kena Penyakit Ini

Air liur adalah istilah bahasa Indonesia untuk air liur, yaitu cairan bening berair yang dihasilkan oleh kelenjar di dalam mulut. Air liur memainkan sejumlah peran penting dalam tubuh, termasuk membantu melembabkan dan melumasi mulut dan tenggorokan, membantu pencernaan, dan membantu melindungi dari kerusakan gigi dan penyakit gusi dengan menetralkan asam yang diproduksi oleh bakteri di dalam mulut. Air liur juga penting untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh dan membantu mengatur tekanan darah. Produksi air liur sekitar 1-2 liter per hari adalah normal. Jika Anda mengalami masalah dengan produksi air liur atau memiliki kekhawatiran lain tentang kesehatan mulut Anda, penting untuk berbicara dengan profesional medis.

Apakah Anda tipe orang yang ngiler saat tidur?

Jika iya, tahukah Anda penyebab mengapa Anda ngiler saat tidur?

Jika tidak tahu, inilah beberapa alasan mengapa kita ngiler saat tidur.

Ngiler itu mengeluarkan air liur dari mulut. Dalam bahasa kedokteran, ngiler disebut sialorrhea.

Air liur dibuat di dalam mulut. Saat kita tidak tidur, air liur di dalam mulut akan tertelan. Jadi, tidak ada air liur yang keluar dari mulut.

Saat tidur, otot tubuh kita menjadi rileks. Dalam keadaan seperti ini, mulut bisa terbuka tanpa kita sadari.

Saat mulut terbuka, air liur bisa keluar dari mulut kita. Nah, hal inilah yang membuat kita bisa ngiler saat tidur.

Biasanya, ngiler terjadi karena kita tidur dalam posisi miring. Kalau kita tidur dalam posisi terlentang, kemungkinan kita tidak akan ngiler.


Air Liur Keluar Saat Tidur, Tanda Tubuh Kena Penyakit Ini


Tidur dengan posisi terlentang akan membuat air liur terkumpul di dekat tenggorokan dan akhirnya tertelan.

Hanya, ngiler saat tidur berhubungan dengan beberapa kondisi tubuh. Misalnya, infeksi saluran pernapasan seperti sinus, alergi, radang amandel, dan lainnya.

Demikianlah artikel kesehatan tentang Air Liur Keluar Saat Tidur, Tanda Tubuh Kena Penyakit Ini, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Terimakasih

Post a Comment for "Air Liur Keluar Saat Tidur, Tanda Tubuh Kena Penyakit Ini"