Cara Budidaya Buah Stroberi California

Buah stroberi ialah salah satu buah yang amat populer di semua belahan dunia. Buah stroberi memiliki warna yang merah menggoda dengan perpaduan rasa manis serta asam yang menjadikan buah stroberi sebagai buah primadona. kerap kali buah stroberi dijadikan sebagai campuran beragam macam minuman serta makanan.

Cara Budidaya Buah Stroberi California

Namun, kenalkah Sahabat Inspirasi Berkebun, adanya banyak negara penghasil buah stroberi, akan tapi yang populer nilai mututerbaiknya adalah buah stroberi dari California, Amerika Serikat.

Kualitas buah stroberi California terbilang amat sempurna serta terbaik, pasal buah stroberi yang ditanam di California melewatisistem yang cukup panjang. tiap buah stroberi datang dari atom kecil mikroskopis dari jaringan tanaman yang usianya sekitar 5 tahun. setelah itu diregenerasi kembali serta terus menghasilkan tanaman baru dengan nilai mutu yang serupa.

Begitu juga dengan suhu lingkungan sekitar, buah stroberi california, biasa ditanam di perbatasan California serta Oregon, suhunya cukup rendah serta amat baik buat tanaman buah stroberi. Di area tersebut buah stroberi berbuah dengan maksimal hingga terhadap bulan April serta Mei sudah siap panen.

Selain Perihal itu, tanah buat menanam buah stroberi juga diperlakukan dengan baik buat menjauhi threat dari hama layaknyahama serangga, jamur serta parasit lainnya dan tanah benar-benar disegel memakaikan plastik.

Untuk buah stroberi organik, tanaman buah stroberi ditanam di daerah yang luas serta setelah itu dipindahkan setiap kali berganti musim dan cuma dipanen sekitar 3 atau 5 tahun sekali. Oleh Karena itu, jangan terkejut apabila stroberi california organik harganya lebih mahal.

Di Negara Indonesia, budidaya stroberi california ini banyak dilaksanakan di Provinsi Jawa Barat tepatnya di Kota Bandung. rujukan oleh Ir. Tisna Umaran Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan serta Perkebunan (Distanhutbun) Kab. Bandung, buat menghasilkan buah stroberi dengan nilai mutu tinggi perlu tindakan yang khusus.

diambil dari web bandungkabgoid,. tanaman sesegera mungkin Berposisi di rumah plastik. Perihal tersebut dilaksanakan supayamenjauhkan tanaman dari jamur yang bisa menghancurkan buah stroberi. Para Petani juga sesegera mungkin memantau tanaman buah stroberi tiap saat, terutama terhadap status kematangan buah stroberi. terhadap umumnya, para petani memanen buah stroberi dengan tidak memerhatikan status kematangan sehingga warna buah stroberi masih kuning akibatnya, rasa stroberi takmanis, justru itu malah asem.

Buah stroberi bisa dipanen 2 hari sekali, tapi khusus buah stroberi california saat memanen tak boleh memakaikan tangan. Kesegaran buah stroberi yang sudah tersentuh tangan cuma bisa bertahan 4 hari, sementara bila tak tersentuh oleh tangan bisabertahan hingga seminggu. Buah stroberi california juga sesegera mungkin langsung dimasukkan ke ruangan pendingin buatmerawat kesegaran buah stroberi tersebut.

Demikianlah artikel tentang Cara Budidaya Buah Stroberi California, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Jangan lupa untuk di share dan berkomentar. Terimakasih

Post a Comment for "Cara Budidaya Buah Stroberi California"