Tips Agar Jambu Citra Cepat Berbuah dalam Pot

Jambu citra adalah jenis jambu yang tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia, dan memiliki rasa yang manis dan segar. Jambu citra memiliki kulit yang lembut dan berwarna merah muda atau merah terang, serta daging buah yang putih atau merah muda dengan biji kecil di dalamnya.

Jambu citra memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti mengandung banyak vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta mengandung banyak serat yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan. Jambu citra juga mengandung zat antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.

Jambu citra dapat dimakan mentah atau diolah menjadi produk lain seperti jus, es krim, atau minuman lainnya. Buah ini juga dapat ditambahkan ke dalam masakan sebagai bahan pemanis alami atau sebagai bahan dasar dalam pembuatan minuman. Musim panen jambu citra biasanya terjadi pada bulan Mei.

Jambu citra adalah salah satu varietas jenis jambu air. Keunggulan jambu citra antara lain memiliki ukuran yang besar, daging yang tebal serta beberapa besar buahnya tak berbiji. Rasa jambu citra yang renyah serta manis menjadikan buah jambu citra ini banyak disukai masyarakat meskipun tergolong buah jambu jenis varietas baru. disamping itu jambu citra juga amat gampang buatdibudidayakan.

Tips Agar Jambu Citra Cepat Berbuah dalam Pot

Selain ditanam di kebun, buah jambu citra pun bisa ditanam dalam pot atau tabulampot. Sebagai tabulampot tajuk pohon jambu citra pun lebih memilih membulat rimbun sehingga terlihat kompak serta pendek.

Bagi Sahabat Inspirasi Berkebun yang tertarik menanam jambu citra dalam tabulampot, butuh menjadi catatan jikalau jambu citra diantaranya dalam kategori tabulampot dengan kesusahan membuahkan status medium

Wawan salah salah satu penangkar jambu citra di Tangerang, Provinsi Banten menyebutkan perlakuan, tanaman susah berbuah di pot.

Wawan juga menyebutkan jikalau jambu citra dapat tumbuh dengan lebat dengan media yang subur serta bersifat porous.

Wawan memaparkan gunakan komposisi tanah, bokashi, kompos, pupuk kandang, serta sekam dengan perbandingan 2 : 1 : 1 : 1 : 0,5.

Biasanya sehabis 5 bulan hingga 6 bulan, Wawan menyebutkan media akan memadat serta turun. terhadap saat itu tambahkan pupuk kandang serta laksanakan penggemburan supaya sirkulasi udara terhadap media berjalan baik.

Wawan menyebutkan laksanakan juga pemangkasan akar bila dipindahkan ke pot yang lebih besar, Wawan juga menganjurkan pemberian pupuk basis NPK seimbang 15 : 15 : 15 atau 16 : 16 : 16.

Menurut wawan aplikasi pemupukan terbaik melewati akar. terhadap saat tunas serta daun baru tanaman mulai berwarna hijau tua, gunakan pupuk buat merangsang pembuahan. Gunakan pupuk NPK dengan fospor serta kalium tinggi yang relatif gampangdidapatkan layaknya Gandasil B, Hiponex (biru), dan Growmore.

Demikianlah artikel tentang Tips Agar Jambu Citra Cepat Berbuah dalam Pot, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Jangan lupa untuk di share dan berkomentar. Terimakasih

Post a Comment for "Tips Agar Jambu Citra Cepat Berbuah dalam Pot"