Tips dan Cara Praktis Merawat Mata Lebam

Mata lebam adalah kondisi di mana terdapat bengkak atau lebam di sekitar mata. Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk kelelahan, alergi, infeksi, reaksi obat, atau masalah kesehatan lainnya.

Untuk mengatasi mata lebam, pertama-tama Anda perlu mencari tahu penyebab mata lebam tersebut. Jika mata lebam disebabkan oleh kelelahan, cobalah untuk tidur lebih banyak dan mengambil istirahat yang cukup. Jika mata lebam disebabkan oleh alergi, cobalah untuk menghindari faktor yang dapat menyebabkan alergi tersebut dan gunakan obat antihistamin untuk mengurangi gatal-gatal dan bengkak. Jika mata lebam disebabkan oleh infeksi, Anda mungkin perlu mengambil obat antibiotik yang diresepkan oleh dokter.

Untuk mengurangi bengkak di sekitar mata, Anda juga dapat mencoba menggunakan es batu atau kompres dingin pada mata Anda. Ini dapat membantu mengurangi peradangan dan membuat mata Anda terasa lebih segar. Selain itu, pastikan untuk menjaga kebersihan mata Anda dengan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh mata Anda, dan hindari menyentuh mata Anda dengan tangan yang kotor. Jika mata lebam Anda tidak membaik setelah beberapa hari, atau jika Anda merasa nyeri atau tidak nyaman, sebaiknya periksakan ke dokter.

Mata lebam merupakan suatu keadaan lebam yang berlangsung di sekitar mata, teruntukkan jawaban pukulan eksklusif terhadapmata. Anda juga memperoleh mata lebam dari cedera wajah lainnya alasannya kulit sekitar mata amat halus serta gampang lebam ( retak ).

Bengkak serta pendarahan di bawah kulit teruntukkan berlangsung sehabis cedera. Kemudian, kelopak mata serta daeraha sekitarnya menjadi hitam kebiruan, serta bertahap menjadi ungu serta setelah itu kuning ketika retak membaik. keseringan hitam di mata menghilang dalam 10 - 14 hari.

Tips dan Cara Praktis Merawat Mata Lebam

Untuk mata lebam jawaban cedera kecil, laksanakan langkah perawatan berikut di rumah buat meminimalkan retak serta ketidaknyamanan.

Bubuhkan kantong es di mata buat kurangi infeksi serta pendarahan Naikkan kepala dengan bantal di malam hari buat kurangibengkak Jika perlu, gunakan penghilang nyeri buat kurangi ketidaknyamanan yang Anda alami Hindari work out kontak sampai mata pulih menyerupai semula.

Jangan keluarkan udara lewat hidung dengan keras alasannya dapat menaikkan ajaran darah ke wajah serta bikin infeksi akan makin parah Atur jadwal ke dokter bahwa mata lebam tak membaik dalam sebagian hari, jadi panas serta bengkak, atau mengeluarkan nanah, atau berlangsung permasalahan terhadap penglihatan, atau Anda merasakan nyeri serta sakit kepala yang menetap


Cara Memakai Kantung Es buat Mata Lebam !!!
  • Taruh sebuah yang hambar di mata yang lebam dengan cepat buat kurangi infeksi serta pendarahan di bawah kulit. 
  • Gunakan sekantung kacang polong atau penggalan es yang di bungkus dalam handuk basah, atau kain yang direndam dalam air hambar sertadiperas. 
  • Bila tidak adanya yang tersedia gunakan kaleng minuman hambar yang ditekan lembut ke bab yang retak atau lebam. 
  • Taruh kantung es atau kain sepanjang 10-15 menit dengan tidak tekanan eksklusif ke mata Anda Ulangi kembali 8 kali sehari buat24-28 pukul pertama sehabis merasakan cedera . 
  • Berikan penghilan nyeri menyerupai parasetamol atau ibuproven, jauhi memakaikan aspirin alasannya ini bisa memperlama pendarahan yang menjadikan mata lebam. 

Demikianlah artikel tentang Tips dan Cara Praktis Merawat Mata Lebam, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Jangan lupa untuk di share dan berkomentar. Terimakasih

Post a Comment for "Tips dan Cara Praktis Merawat Mata Lebam"