4 Bahan Alami Terbaik Menghilangkan Pori-pori Besar di Wajah

Pori-pori adalah lubang kecil di kulit yang merupakan bagian dari sistem penyaringan alami kulit. Pori-pori besar dapat terlihat sebagai titik-titik kecil atau garis-garis yang terlihat di wajah. Hal ini umumnya disebabkan oleh produksi minyak berlebihan oleh kelenjar minyak di kulit, menyebabkan pori-pori tersumbat dan terlihat lebih besar dari ukuran normal.

Pori-pori besar dapat mengurangi penampilan wajah dan menyebabkan masalah kulit lainnya, seperti jerawat. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi pori-pori besar, seperti membersihkan kulit secara teratur, menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda, dan menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan. Jika Anda khawatir tentang pori-pori besar di wajah Anda, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan saran dan pengobatan yang tepat.

Kulit Wajah kita memiliki banyak sekali pori-pori, bahkan bisa sampe puluhan juta banyaknya dan ada yang terlihat dengan jelas ada juga yg tidak terlihat oleh mata.

Walaupn begitu, dengan bertambahnya usia, pori-pori akan semakin besar dan membuat penampilanmu menjadi kurang sempurna.

Sangat banyak sekali produk pasaran yang menawarkan solusi untuk masalah ini, namun hasilnya tidak selalu sesuai harapan bahkan bisa merusak kulit atau wajahmu.

Berikut ini pustaka ilmu memberi solusi alami yang cepat dan dapat kamu lakukan di rumah untuk membantu mengatasi masalah ini dengan cara yang lebih baik dngan tidak menggunakan bahan kimia.

4 Bahan Alami Terbaik Menghilangkan Pori-pori Besar di Wajah


1. Lidah buaya

Oleskan lidah buaya segar ke wajah kamu dan biarkan bekerja semalam, lalu bilas wajah dengan air hangat pada pagi hari.

Pagi hari adalah waktu yang tepat ini akan membantu kulit kamu tetap terhidrasi serta menutup pori-pori.

Dengan mengoleskan lidah buaya juga menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran dari kulit dengan baik.


2. Baking soda

Caranya : Campurkan jumlah yang sama, baking soda dan air lalu oleskan di wajah kamu.

Dengan memijat sebentar sebelum membilasnya dengan air bersih.

Terus  Ulangi proses ini setiap 3-4 hari, jangan menggunakannya setiap hari karena dapat memberikan efek negatif yaitu mengeringkan kulit.

Selain itu, ini juga merupakan metode hebat yang juga melawan jerawat.


3. Cuka sari apel

Caranya : Campur satu sendok makan cuka sari apel dengan 5 sendok makan air dan tuangkan campuran ke botol semprot , gunakan sebagai toner alami.

Semprotkan saja pada wajah dan biarkanlah sampai kering, setelah itu oleskan pelembab yang biasa Moms gunakan.

Kegiatan ini akan mengurangi pori-pori yang membesar dan mengatur tingkat pH kulit, dan juga sekaligus mengatasi infeksi pada saat bersamaan.


4. Masker putih telur

Caranya : Masker putih telur akan mengencangkan kulit Moms dan mengurangi tampilan pori-pori yang membesar.

Bahan-bahan :
  • 1 putih telur
  • 2 sendok makan oatmeal
  • 2 sendok makan jus lemon

Persiapannya :

- Campurkan semua bahan sampai semua tercampur dan oleskan di wajah lalu biarkan setengah jam.

- Bilaslah dengan air bersih yang dingin dan ulangi prosesnya setiap hari untuk hasil terbaik.

Demikianlah artikel tentang 4 Bahan Alami Terbaik Menghilangkan Pori-pori Besar di Wajah. Semoga bisa menjadi informasi kesehatan yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Terimakasih

Post a Comment for "4 Bahan Alami Terbaik Menghilangkan Pori-pori Besar di Wajah"