5 Cara Tradisional Sembuhkan Rabun Jauh

Rabun Jauh - Jenis penyakit rabun jauh ini bisa melada siapa saja. Rabun jauh salah satu gangguan mata yang tentu saja sangat mengganggu. Ada baiknya mencegah lebih baik dari pada mengobati. Kabar baiknya ternyata rabun jauh bisa diobati dengan cara tradisonal.

Faktor penyebab rabun jauh disebabkan karena pola makan, kebiasaan buruk membaca dalam posisi tidur, terlalu sering , menatap monitor computer dan smartphone atau masih banyak penyebab lainnya.

Semua faktor-faktor tersebut bisa menjadi awal dari penyebab gangguan mata rabun jauh yang biasanya diawali dengan mata panas dan perih.

Rabun jauh atau Myopia sendiri terbagi menjadi tiga jenis, yaitu rabun jauh rendah, rabun jauh sedang dan rabun jauh tinggi.

Jika seseorang sudah mengalami gangguan rabun jauh maka pengobatan dengan cara tradisonal sangat diperlukan sekali sebelum gangguan mata tersebut menjadi lebih parah.

5 Cara Tradisional Sembuhkan Rabun Jauh


1. Terapi Lilin

Anda bisa melakukan terapi lilin sebagai metode alternative yang sangat baik sekali untuk mengobati rabun jauh, tidak hanya rabun jauh saja akan tetapi terapi lilin juga bisa menyembuhkan rabun jauh.

Walaupun hingga sekarang ini masih belum ada penelitian yang mampu membuktikan bahwa terapi lilin itu baik untuk mata, akan tetapi sudah banyak orang yang mencobanya dan menyarankan untuk melakukan terapi lilin asalkan tidak berlebihan, sebab zat yang ada di dalam lilin bisa membahayakan mata.


2. Daun Sirih

Sudah sejak lama sekali daun sirih digunkana sebagai obat alami mata minus yang sangat ampuh sekali.

Baca Juga : 9 CARA MENJAGA KESEHATAN JANTUNG

Daun sirih ini sangat aman sekali digunakan sebab tidak memiliki efek samping, daun sirih juga dikenal mampu mengatasi radikal bebas serta segala jenis bakteri yang ada di dalam mata sehingga membat pandangan mata menjadi lebih jelas baik itu jarak dekat maupun pandangan jarak jauh.


3. Senam Mata

Maksud dari senam mata ini adalah untuk meregangkan mata supaya mata kita terhindar rasa lelah dan tegang disebabkan karena aktivitas mata yang terlalu berlebihan.

Setelah melakukan senam mata ada baiknya anda merendam mata ke dalam air campuran daun sirih, dengan begitu mata lelah dan tegang akan sangat cepat membaik lagi.

Cara melakukannya juga sangat mudah sekali, kita cukup menggerak-gerakkan bola mata ke kanan dan kiri atau dengan gerakan melingkar.


4. Daun Sendok

Selain daun sirih, daun sendok juga sangat ampuh sekali digunakan sebagai obat alami mata minus terutama untuk gangguan rabun jauh.

Apalagi jika penggunaanya dikombinasikan dengan daun pegagan, temulawak dan daun pace, maka khasiatnya akan sangat optimal dan efektif sekali.

Dengan daun sendok yang di kombinaskan dengan ketiga daun tersebut maka gangguan mata entah itu rabun dekat atau rabun jauh akan kemabali normal seperti sedia kala.

Di samping itu juga, daun sendok dengan rapuran dari salah satu dari ketiga bahan alami tersebut juga sangat baik sekali untuk memperkuat otot bagian mata jadi tidak lagi mudah terserang mata lelah dan tegang sebagai gejala rabun dekat dan rabun jauh.


5. Jus Kombinasi

Yang dimaksud dengan kombinasi jus itu adalah jus yang terbuat dari campuran buah-buahan dan sayuran yang mengandung zat lutein serta yang kaya dengan vitamin A.

jus campuran tersebut bisa kita buat dari bahan-bahan seperti tomat, buat bit, wortel, brlimbing, brokoli serta bayam dan sayuran lainnya. Bahan-bahan tersebut dijadikan satu dan diblender kemudian diminum secara rutin sehari dua kali.

Dengan mengkonsumsi jus campuran tersebut anda akan benar-benar bisa merasakan manfaatnya yang luar biasa terutama bagi mata anda. Masalah rabun jauh ataupun rabun dekat akan segera teratasi dengan cepat.

Setelah membaca artikel tentang 5 Cara Tradisional Sembuhkan Rabun Jauh diatas, semoga bisa menjadi informasi kesehatan yang bermanfaat. Terimakasih

Post a Comment for "5 Cara Tradisional Sembuhkan Rabun Jauh"