5 Contoh Teks Diskusi singkat terbaru lengkap

Berikut adalah contoh teks diskusi singkat terbaru:

Pembahasan: Penggunaan Masker di Masyarakat

Peserta diskusi:
  • A: Saya pikir penggunaan masker di masyarakat saat ini sangat penting untuk mencegah penyebaran virus.
  • B: Saya setuju dengan A. Selain itu, masker juga bisa melindungi kita dari polusi udara yang mungkin kita terpapar saat di luar rumah.
  • C: Tapi saya khawatir dengan kemampuan masyarakat dalam membeli masker secara teratur. Apakah ada solusi untuk masalah ini?
  • D: Menurut saya, pemerintah bisa memfasilitasi program pembagian masker gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Atau, mereka bisa mengadakan program penjualan masker dengan harga terjangkau.
  • E: Saya juga setuju dengan D. Selain itu, masyarakat juga harus memahami pentingnya penggunaan masker secara teratur, agar kita semua bisa terhindar dari berbagai risiko kesehatan.

Simpulan:

Setelah diskusi, kami sepakat bahwa penggunaan masker di masyarakat saat ini sangat penting untuk mencegah penyebaran virus dan melindungi diri dari polusi udara. Namun, kami juga menyadari adanya masalah akses terhadap masker bagi sebagian masyarakat. Oleh karena itu, kami menyarankan agar pemerintah memfasilitasi program pembagian masker gratis atau penjualan masker dengan harga terjangkau bagi masyarakat yang membutuhkan, serta memperkuat kampanye tentang pentingnya penggunaan masker secara teratur.

Pada zaman yang kekinian ini, banyak sekali pernyebaran terhadap teknologi-teknologi yang adanya di Indonesia. Salah satunya ialah teknologi elektronik. pernyebaran terhadap teknologi elektronik sekarang berkembang amat pesat di Indonesia. Namun, pernyebaran tersebut berikan efek atau akibat juga pada konsumennya, teruntukkan para remaja waktu kini.

5 Contoh Teks Diskusi singkat terbaru lengkap

Contoh teknologi elektronik yang pasti disukai para remaja waktu sekarang ialah handphone. Mereka menyukai handphone pasalteknologi elektronik yang satu ini lain hal dari yang lain. bisa jadi pasal bentuknya yang tak terlampau besar sehingga gampangdiangkut kemana-mana bikin daya tarik tersendiri bagi para remaja kini yang tak ingin repot.

Tetapi, teknologi elektronik memiliki akibat negatif serta akibat positif. misal akibat negatifnya ialah Remaja kecanduan memakaikan teknologi-teknologi tersebut sehingga mereka lupa akan kewajibannya buat menuntut ilmu sebagaimana mestinya. adanya pula akibat positifnya , yaitu para remaja dapat mengenal lebih luas teknologi-teknologi yang adanya serta memungkinkan mereka buat memanfaatkan teknologi-tekologi tersebut menjadi sebuah yang berguna. Oleh pasal itu, Kita sebagai Remaja atau pelajar sesegera mungkin dapat memanfaatkan teknologi elektronik dengan sebaik-baiknya, jangan dipakai buat hal-hal yang bisamerugikan diri sendiri ataupun orang lain


1. Kenakalan Remaja 



Dewasa ini, pergaulan bebas yang berlangsung di kalangan remaja banyak berasal dari eksploitasi seksual terhadap media yang adanya di sekeliling kita.

Eksploitasi seksual dalam video klip, majalah, televisi, serta film-film nyatanya memaksa para remaja buat melaksanakan kegiatanseks secara sembarangan di umur muda contoh teks diskusi kenakalan remaja.

Dengan memilih tampilan atau tayangan seks di media, para remaja itu beranggapan jikalau seks ialah sebuah yang bebas dilaksanakan oleh siapa, serta dimana saja.

Bahkan tak sedikit para remaja yang terjerumus pergaulan bebas lain contohnya n4rk0b4, r0k0k, serta minum minuman keras. bisadiramalkan tiap harinya lebih dari 2 juta remaja di negara kita sudah mempergunakan r0k0k ataupun n4rk0b4.

Oleh pasal itu, kami, memilih topik pergaulan bebas remaja buat dikaji lebih lanjut sebagai informasi bagi kaum remaja.

Masalah ini kami untuk didasarkan sumber-sumber yang jelas serta akurat dengan asa agar remaja bisa mengatasi libidonya sehingga para remaja bisa terhindar dari akibat-akibat negatif dari pergaulan layaknya pergaulan bebas. serta menghimbau kepada para remaja buat tak salah langkah dalam mengambil keputusan oleh pasal pergantian pola logikakan yang berlangsungterhadap dirinya.


Handphone serta Anak-Anak



Hand phone ialah salah satu alat tekhnologi yang dapat memudahkan manusia dalam Perihal komunikasi. Hampir seluruh manusia di dunia ini memakaikan Hand phone diantaranya anak – anak.

Namun pemberian hand phone kepada anak – anak menemukan pro serta kontra di kalangan masyarakat contoh teks diskusi handphone serta anak.

Pihak yang kontra amat menyayangkan pemberian hand phone kepada anak – anak, teruntukkan anak yang belum cukup usia. Mereka berpendapat jikalau hand phone tersebut akan menghancurkan waktu kanak – kanak mereka yang seharusnya diisi dengan permaianan serta interaksi dengan sesama.

Dengan hadirnya hand phone, mereka akan makin menjauh dari dunia mereka. Anak – anak akan menjadi pasif serta mudahterserang penyakit.

Namun, bagi yang pro dengan pemberian hand phone kepada anak - anak menganggap Perihal tersebut akan menolong mereka, teruntukkan orang tua buat membagikan pengawasan kepada anak – anaknya. Dengan begitu mereka dapat menghubungi anak – anaknya kapanpun serta dimanapun.

Terlebih lagi, mereka juga berpendapat jikalau hand phone dapat bikin anak mereka menjadi pintar pasal aplikasi – aplikasi pengalaman yang adanya di dalamnya

Berdasarkan dua pendapat yang sudah dijabarkan di atas, bisa disimpulkan jikalau pemberian hand phone kepada anak – anak masih memicu pro serta kontra di kalangan orang tua. Oleh karena itu, sebagai orang tua kita sesegera mungkin memilih yang terbaik bagi anak – anak kita.


Dampak pernyebaran Mobile Phone


Pada zaman yang kekinian ini, Tekhnologi berkembang dengan pesat dalam berbagi bidang layaknya komunikasi, medis, transportasi serta lain-lain. Namun, pernyebaran terhadap teknologi komunikasi ialah yang paling pesat. misalnya ialahHandphone. Saat ini tekhnologi Handphone sudah menjadi amat kekinian. Handphone menjadi lebih praktis serta mempunyaiberagam macam fitur yang amat banyak serta menarik. 

Berkembangnya tekhnologi Handphone ini bikin para remaja menggandrunginya. Mereka mulai memakaikan handphone dengan beragam macam kebutuhan layaknya hiburan sertakomunikasi. Namun, pernyebaran tekhnologi dalam bidang komunikasi ini berikan efek atau akibat pada penggunanya, teruntukkan para remaja contoh teks diskusi akibat pernyebaran Mobile Phone.

Perkembangan tekhnologi handphone mempunyai akibat positif bagi para remaja. Mereka dapat mengenal serta lebih luas mengenai tekhnologi komunikasi ini serta juga mereka bisa memanfaatkan Handphone buat memudahkan job mereka.

Selain mempunyai faedah yang positif, pernyebaran handphone juga berdampak buruk bagi para remaja. misal akibat negatifnya ialah Remaja bisa menjadi kecanduan memakaikan teknologi-teknologi tersebut sehingga mereka lupa akan keharusan mereka buat belajar

Oleh pasal itu, Kita sebagai Remaja atau pelajar sesegera mungkin dapat memanfaatkan teknologi elektronik dengan sebaik-baiknya. Kita sesegera mungkin memakaikan Handphone ini buat hal-hal yang berguna untuk diri sendiri ataupun orang lain bukan justru merugikan.


Perkembangan Teknologi di Mata Masyarakat



Dewasa ini, tekhnologi sudah berkembang dengan amat pesat serta laju. Tekhnologi – tekhnologi tersebut mengisi seluruh sendi – sendi kehidupan manusia, layaknya transportasi, pengobatan, komunikasi, serta masih banyak lagi. pernyebaran ini tak dapatdibendung, sehingga memicu sebagian perhatian – perhatian di masyarakat tentang pekembangan tekhnologi ini. sebagian pihak adanya yang pro pada pernyebaran tekhnologi, tapi adanya juga pihak yang kontra pada tekhnologi.

Mayarakat yang pro pada pernyebaran tekhnologi beranggapan jikalau Perihal ini ialah suatu Perihal yang positif pasal dengan begitu job mereka akan menjadi lebih gampang. Bagi mereka tekhnologi ibarat dewa penyelamat yang dapat memudahkan bahkan memenuhi kebutuha mereka. Contohnya, terhadap tekhnologi transportasi, saat ini manusia tak memerlukan masa yang lama buatmenuju suatu tempat yang jauh. Mereka cuma memerlukan jumlah pukul buat menyebarangi sesuatu Negara. Bahkan sekarangmereka juga dapat menuju bulan, tempat yang tak dapat mereka bayangkan lebih awal buat disinggahi.


contoh teks diskusi akibat pernyebaran teknologi

Disamping mempercepat serta memudahkan dalam Perihal berpergian, Tekhnologi juga dapat mengaitkan manusia walupun dipisahkan oleh jarak yang amat jauh. Tekhnologi ini hadir dalam bentuk jaringan komunikasi atau kerap dikatakan juga denagan Hand phone. sekarang manusia dapat saling menghubungi kapanpun, dimanapun, serta dalam keadaan apapun dikarenakan berkah pertolongan satelit yang mengorbit bumi.

Tidak cuma dalam bidang transportasi, serta komunikasi, tekhnologi juga turut berkembang dalam bidang penyembuhan. Saat ini sudah ditemukan beragam macam penyembuhan serta alat klinis yang canggih, layaknya donor organ, cuci darah, kemoterapi, serta lain – lain yang dapat menolong penderita penyakit – penyakit sakti sekali tersebut supaya dapat sembuh. Bahkan sekarangtekhnologi juga dapat menolong pasangan yang tak subur buat dapat mempunyai anak dengan tekhnologi bayi tabung.

Namun, di lain pihak adanya juga masyarakat yang tak setuju dengan pernyebaran tekhnologi ini. Mereka menganggap jikalaupernyebaran tekhnologi yang tak terbatas ini dapat mengakibatkan kerusakan bagi manusia. Tekhnologi – tekhnologi tersebut ibarat sesuatu bom masa yang siap meledak serta memebrikan akibat yang amat buruk bagi kehidupan manusia. Pihak yang kontra pada pernyebaran tekhnologi ini beralasan jikalau telah banyak akibat buruk yang ditemukan oleh tekhnologi saat ini.

Diantaranya ialah tekhnologi mengakibatkan manusia menjadi malas baik dalam kehidupannya ataupun pada lingkungannya. Manusia yang sudah dimanjakan dengan tekhnologi akan menyerahkan seluruh keperluannya buat dikerjakan oleh tekhnologi. Mereka menjadi jarang bergerak serta menjadi pasif akan lingkungannya. Akibatnya, mereka menjadi mudah sakit serta kehilangan rasa kemanusian mereka.

Terlebih lagi, pernyebaran tekhnologi yang tak terbatas ini juga turut menciptakan senjata – senjata yang berbahaya. Senjata ini dipakai oleh pihak militer buat saling membunuh dengan dalih melindungi atau menolong, tapi tetap saja yang menjadi victimialah rakyat sipil yang tak tahu apakah – apa. Bahkan kini, sudah diciptkan senjata pemusnah massal yang bisa membunuh banyak manusia dalam sekejap. misalnya bom atom yang merusak Hiroshima serta Nagasaki di Jepang. Ribuan nyawa victim melayang dampak dari pernyebaran tekhnologi ini.

Yang lebih mengkhawatirkan ialah tekhnologi cloning yang sedang dimantapkan saat ini. Mereka mulai menelusuri metode buatmelebihi kekuatan sang pencipta yaitu dengan menciptakan manusia lainnya. Perihal ini amat dikhawatirkan bikin manusia makinterjerumus ke dalam tekhnologi serta mengabaikan Sang Penciptanya.

Berdasarkan Perihal – Perihal di atas, bisa disimpulkan jikalau disamping membagikan faedah bagi kemaslahatan manusia, tekhnologi juga bisa menjerumuskan manusia. Oleh pasal itu, sebagusnya kita dapat mengendalikan serta menyaring pernyebaran tekhnologi ini dengan menelusuri mana yang baik serta berguna bagi kita.

Demikianlah artikel tentang 5 Contoh Teks Diskusi singkat terbaru lengkap, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Jangan lupa untuk di share dan memberi komentar pada kolom yang telah disediakan. Terimakasih

Post a Comment for "5 Contoh Teks Diskusi singkat terbaru lengkap"