Burung Merpati Yang Berbulu Indah

Bila burung merpati kebiasaannya berwarna putih, coklat, kelabu, hitam serta perpaduan antara warna-warna itu , buat burung Punai Gading ini mempunyai bulu yang beraneka warna serupa warna pelangi menghiasi bulu tubuhnya.

Burung Merpati Yang Berbulu Indah

Burung ini mempunyai nama ilmiah Treron vernans. Burung yang berbulu indah ini bisa diciptakan di area Asia Tenggara layaknyaVietnam, Singapura, Thailand, Filipina, Kamboja serta Indonesia.


Di luar negeri, burung ini diketahui dengan nama Pink Necked Green Pigeon (merpati hijau berleher pink) pasal jelas jelas adanyawarna pink di lehernya. layaknya burung merak , burung Punai Gading dengan warna bulu yang indah tunjukkan jenis kelamin jantan buat menarik pandangan pasangannya.

Burung ini mempunyai Siulan layaknya mendengkur yang terdengar aneh dengan ratapan sebagai ancangan terhadap awalnya. “Oooo-ooo, cheweeo- cheweeo- cheweeo”, juga “krrak, krrak” yang serak ketika makan berkelompok.

Burung jenis ini lazimnya berhabitat di hutan pantai, hutan magrove, hutan sekunder, hutan rawa-rawa, perkebunan yang berpohon jarang, di sekitar pemukiman, tempat-tempat terbuka serta lembah sampai ketinggian 1200 mdpl.


Saat ini sepertinya populasinya makin kecil di tempat yang makin tinggi dari permukaan laut. Berkumpul dalam kelompok kecil, hinggap terhadap pohon buah-buahan (seperti bringin serta kersen) buat menelusuri makan biji-bijinya.


Pada saat terganggu, mereka akan terbang berdua atau bertiga dengan kepakan sayap yang keras. sementara terhadap malam serta pagi hari, mengeluarkan suara mendengkur lembut yang rendah dari tempat bertengger.

Demikianlah artikel tentang Burung Merpati Yang Berbulu Indah, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk pembaca setia blog pustaka ilmu. Terimakasih

Post a Comment for "Burung Merpati Yang Berbulu Indah"