TANAMAN YANG COCOK UNTUK TANAMAN PAGAR

Pada Dasarnya Pagar hidup  jarang dipakai mungkin kerena kurang dapat melindungi rumah, sehingga pemilik lebih bahagia memakaikan pagar tembok yang tinggi. Bisa juga karena status kesibukan yang tinggi, sehingga dikhawatirkan tak dapat menjaga tanaman dengan baik. Padahal, pagar tanaman dapat memperbanyak resapan air serta menolong membersihkan udara

Bagi Anda yang berminat mempunyai pagar tanaman, berikut ini jenis-jenis tumbuhan yang biasa dipakai sebagai pagar hidup.


1. Teh-tehan

Teh-tehan

Tumbuhan ini jelas jelas sekilas serupa denga teh, pasal diantaranya tanaman semak. Tanaman ini juga banyak ditumbuhkan buatsetelah itu dipangkas dengan berbagai bentuk, mulai bentuk kotak standard, bulat, spiral, sampai aneka binatang. Tanaman ini jelas jelas amat gampang dibentuk serta dapat melindungi rumah dengan penanaman yang cukup rapat. Perawatan tanaman ini cukup mudah, cukup dengan disiram sekedar tiap hari. 


2. Duranta repens (pangkas)

Duranta repens (pangkas)

Tanaman ini sering dikatakan juga dengan Anak Nakal. Duranta repens amat gampang tumbuh serta kerap kita jumpai di halaman rumah atau taman umum. lazimnya jelas jelas dipakai sebagai tumbuhan pembatas ground cover serta cuma setinggi 20cm-an.

Baca Juga : ANEKA JENIS TANAMAN PANGAN

Duranta repens terdiri atas 2 warna, warna hijau serta hijau kekuningan. Kelemahannya ialah bila telah tumbuh lebih dari 75 cm, tersebutkan area bawah tak lagi bercabang serta berdaun, jadi terkesan adanya lubang di pagar. buat memperbanya, dapatdengan stek.


3. Bunga soka

Bunga soka

Bunga soka juga lebih banyak dipakai sebagai hiasan taman. Padahal, bunga ini akan amat cantik bila dijadikan pagar dengan bunga-bunganya yang berwarna merah. Soka juga diantaranya tumbuhan perdu serta gampang dipangkas. Soka butuh disiram secara acap kali serta dikasi kompos paling tak sebulan sekali. Tambahkan vitamin bila mulai enggan berbunga.


4. Beluntas

Beluntas

Beluntas disamping dapat dijadikan obat-obatan herbal serta jamu, juga dapat dipergunakan sebagai pagar pekarangan rumah. Tanaman ini dapat tumbuh bahkan dengan tidak perawatan khusus. Namun, buat mempunyai tampilan yang rapi, butuhdipangkas setidaknya sebulan sekali.


5. Bunga sepatu

Bunga sepatu

Selain bunga soka, tanaman berbunga yang dapat dijadikan pagar hidup ialah tumbuhan bunga sepatu. Tanaman ini juga menyukai sinar matahari. Pemupukan dengan pupuk kandang atau kompos dilaksanakan sebulan sekali dengan takaran 200 gr/tanaman. buatmenambah atau mengembangbiakkannya, dapat dilaksanakan dengan pencakokan. terhadap awal tanam, siapkan lubang sedalam 20 cm.

Demikianlah artikel tentang TANAMAN YANG COCOK UNTUK TANAMAN PAGAR, semoga bisa menjadi bermanfaat untuk para pembaca setia blog Pustaka ilmu. Terimakasih

Post a Comment for "TANAMAN YANG COCOK UNTUK TANAMAN PAGAR"