Definisi Komunikasi Audio pada Komunikasi Data

Komunikasi audio pada komunikasi data adalah sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mentransmisikan suara atau suara digital melalui jaringan komputer. Ini biasanya dilakukan dengan mengubah sinyal suara menjadi data digital yang dapat dikirimkan melalui jaringan komputer dan kemudian diterjemahkan kembali menjadi sinyal suara di perangkat penerima. Teknologi ini sering digunakan dalam aplikasi seperti telepon internet, panggilan video, dan conferencing online.

Dunia komunikasi menjadi salah satu faktor pendukung teknologi. Dimana tanpa ada komunikasi jarak jauh maka sangat sulit untuk menjalankan roda kehidupan dijaman melenium skrg ini.

Pengertian Komunikasi Audio Adalah Sebuah komunikasi yang dilakukan dengan menggunakan lambang verbal atau bahasa yang disampaikan secara lisan.


Berikut ini fungsi komunikasi Audio pada Komunikasi Data :
  1. Mendidik dan mengembangkan semua keahlian yang berhubungan dengan pendengaran.
  2. Bisa menjadi perangkat bantu bagi guru untuk mengajar
  3. Bisa dipakai pada kegiatan pengajaran bersama perangkat radio yang biasa disebut dengan radio pendidikan


Definisi Komunikasi Audio pada Komunikasi Data

Brikut ini Kelebihan Komunikasi Audio pada Komunikasi Data :
  1. Harga yang terjangkau dan variasi program lebih banyak daripada televisi
  2. Mempunyai sifat yang mudah untuk dipindahkan
  3. Dapat digunakan bersama-sama dengan alat perekam radio sehingga dapat diputar kembali
  4. Bisa mendatangkan partisipasi aktif pendengaran siswa serta dapat mengembangkan daya imajinasi seperti menulis, menggambar dan lain-lain.

Adapun kelebihan dari komunisi radio, ternyata mempunyai beberapa kekurangan juga.

Baca Juga : 14 Jenis Dan Bentuk Komunikasi Audio

Berikut ini Kelemahan Komunikasi Audio Pada Komunikasi Data :
  1. Membutuhksn suatu pemusatan pengertian pada suatu pengalaman yang tetap dan tertentu, sehingga pengertiannya harus didapat dengan cara belajar yang khusus.
  2. Media Audio yang menampilkan simbol digit dan analog dalam bentuk auditif adalah abstrak sehingga pada hal-hal tertentu memerlukan bantuan pengalaman visual.
  3. DiKarena abstrak, tingkatan pengertiannya hanya bisa dikontrolmelalui tingkatan penguasaan perbendaharaan atau kata-kata atau bahasa saja.
  4. Media ini hanya dapat melayani orang yang mempunyai kemampuan berfikir abstrak.
  5. Tampilan melalui ungkapan perasaan atau simbol analog lainnya dalam bentuk suara harus disertai dengan perbendaharaan pengalaman analog tersebut pada si penerima.

Demikianlah artikel tentang Definisi Komunikasi Audio pada Komunikasi Data, semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Jika berkenan jangan lupa dshare dan memberi komentar pada kolom yang telah disediakan. Terimakasih

Post a Comment for "Definisi Komunikasi Audio pada Komunikasi Data"