Pengendalian Hama Penyakit Pada Buncis

Jenis Tanaman buncis ini adalah tanaman yang tidak terlepas dari serangan hama serta penyakit. Hama serta penyakit bisa menusuktanaman apakah saja diantaranya tanaman buncis.Pengendalian Hama serta penyakit ini lah yang menjadi penghalang bagi petani buat menemukan result panen yang bagus. resultpanen akan menjadi tak bagus pasal ada serangan hama serta penyakit.

Pengendalian Hama Penyakit Pada Buncis

Apabila Anda seorang petani tanaman buncis, dengan cepat laksanakan pengendalian apabila hama serta penyakit menusuktanaman buncis. efeknya amat fatal bila hama serta penyakit telat dikendalikan.

Apa yang akan berlangsung apabila lambat dalam Perihal pengendalian hama serta penyakit? Yang akan berlangsung ialah Anda akan merasakan gagal panen. Gagal panen dalam hitungan besar akan menyebabkan kerugian yang besar pula.


Pengendalian Hama Penyakit terhadap Buncis

Ada begitu banyak jenis hama serta penyakit yang menusuk tanaman buncis. sebagian hama serta penyakit yang kerap menusuktanaman buncis salah satu ialah sebagai berikut :

Hama

Hama yang kerap menusuk tanaman buncis salah satu ialah sebagai berikut


Lalat kacang

Lalat kacang juga diketahui dengan sebutan Agromyza phaeseoli. Lalat kacang ini menusuk terhadap area daun tanaman. Tanda-tanda awal ada penyerangan ialah daun tanaman menjadi berlubang-lubang di segala titik.

Apabila penyerangan lalat kacang ini makin parah, tersebutkan lalat kacang akan menusuk terhadap area batang tanaman. Yang akan berlangsung apabila lalat kacang menusuk batang ialah batang menjadi bengkok.

Baca juga : Penanggulangan Hama Penggerek Buah Kopi

Lama kelamaan tanaman akan menjadi layu serta daunnya berubah warna menjadi kuning. bila dibiarkan, tanaman buncis akan meninggal dalam kondisi masih muda.
Kutu daun.

Serangan kutu daun ini amat berbahaya. Mengapa berbahaya? pasal kutu daun ini mengisap cairan yang adanya di dalam tanaman buncis. Apabila cairan tanaman sudah dihisap, tersebutkan tanaman akan menjadi kerdil, daun menjadi keriting serta akan berwarna kuning.

Penyerangan yang telah sakti sekali akan mengakibatkan tanaman menjadi mati. Hama yang mempunyai nama lain Aphis gossypii ini menusuk terhadap tanaman yang masih muda. Namun tak jarang pula diciptakan menusuk terhadap tanaman yang telahdewasa atau yang masih bibit.


Penyakit

Penyakit yang kerap menusuk tanaman buncis salah satu ialah sebagai berikut


Penyakit karat

Penyakit karat ini dikarenakan oleh cendawan Uromyces appendiculatus. Apabila penyakit karat sudah menusuk tanaman buncis, tanda-tandanya ialah terhadap area daun atas serta bawah tanaman terkandung bintik-bintik cokelat.

Lama kelamaan bila tak dengan cepat dihandle penyakit ini akan mengakibatkan tanaman menjadi mati.


Penyakit busuk lunak

Penyakit busuk lunak dikarenakan oleh bakteri. Tanda-tanda apabila penyakit busuk lunak menusuk tanaman buncis ialahmunculnya bercak cokelat didampingi dengan air terhadap area daun.

Penyakit busuk lunak laju dalam penyebarannya. Apabila dibiarkan, tersebutkan seluruh area tanaman menjadi lunak sertamengeluarkan bau yang tak enak.

Hama serta penyakit bisa Kontrol dengan metode menyemprotkan cairan insektisida dengan dosis yang sudah ditentukan. buat mencegah ada hama serta penyakit, sebagusnya rendam benih buncis di dalam larutan fungisida sepanjang setengah jam.

Demikianlah artikel tentang Pengendalian Hama Penyakit Pada Buncis, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Jangan lupa untuk di share dan memberi komentar pada kolom yang telah disediakan. Terimakasih

Post a Comment for "Pengendalian Hama Penyakit Pada Buncis"