Pengertian Kitab dan Suhuf Dengan Perbedaannya

Banyak diantara umat muslim yang tidak mengenal perbedaan dari kitab dan suhuf. Ini sangat berbahaya sekali karena pemahaman yang salah bisa membuat pundasi agama jadi goyang. Maka dari itu, artikel berikut ini menjelaskan secara lengka, berikut penjelasannya :

Pengertian Kitab

Kitab ialah wahyu Allah Swt. yang dituturkan kepada para Rasul-Nya yang telah berupa buku/kitab.


Pengertian Suhuf

Suhuf ialah wahyu Allah Swt. yang dituturkan kepada para Rasul-Nya, tapi masih dalam bentuk "lebaran-lembaran" terpisah.

Pengertian Kitab dan Suhuf Dengan Perbedaannya

Perbedaan Kitab serta Suhuf

Dari pengertian kitab serta suhuf diatas bisa kita simpulkan jikalau perbedaan dari kitab serta suhuf ialah sebagai berikut :

Baca Juga : Cara Menumbuhkan Rasa Khusyu Dalam Shalat

Kitab telah berupa bukukitab,. sementara suhuf masih berbentuk lembaran-lembaran yang terpisah.
Isi suhuf amat sederhana (simpel), sementara isi kitab lebih lengkap bila dibandingkan dengan isi suhuf (lebih terperinci).

Untuk mengedepankan jikalau suhuf itu jelas jelas sudah adanya bahkan sebelum ada kitab suci al-qur'an,. kalian bisa menatapQS. Al-A'la. ayat 19 yang artinya: "Sesungguhnya ini terkandung dalam kitab-kitab yang terdahulu, (yaitu) suhuf-suhuf (kitab-kitab) yang diturunkan kepada Ibrahim serta Musa".

Demikianlah artikel tentang Pengertian Kitab dan Suhuf Dengan Perbedaannya, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia blog pustaka ilmu. Terimakasih

Post a Comment for "Pengertian Kitab dan Suhuf Dengan Perbedaannya"